Brilio.net - Foto kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jambi menuai banyak pujian netizen. Foto viral itu kali pertama diunggah oleh Pramono Anung dalam akun Twitternya @pramonoanung, Jumat (30/10). Dalam postingan tersebut terlihat Jokowi tengah berbincang-bincang dengan Suku Anak Dalam, di Jambi.

"Presiden @jokowi berdialog dengan Suku Anak Dalam di Kab Sorolangun, Presiden menawarkan rumah tinggal bagi mereka," tulis Pramono Anung.

Namun yang jadi istimewa bukanlah tulisan dalam postingan tersebut, melainkan Jokowi terlihat berjongkok santai sambil ngobrol dengan Suku Anak Dalam tersebut. Dalam foto itu Jokowi nampak tak canggung dengan posisi jongkok yang seharusnya gengsi untuk dilakukan oleh seorang presiden.

Foto Jokowi bersama Suku Anak Dalam ini hebohkan netizen, kenapa ya?

"@pramonoanung @jokowi pemerintah cukup menjamin/menjaga hutan dan sospolbud mereka dah aman... " kata @LukyAntoryo.

"Presiden @Jokowi dr rakyat biasa lbh peka thd penderitaan rakyat,seluruh rakyat Indonesia mnjd SAKSI atas EFFORT Pak Presiden.." tambah @Jopiesays.

Namun juga tak sedikit follower Pramono di Twitter yang kritis menanggapi foto itu.

"@pramonoanung @jokowi Kek nya pak Seskab kudu tau apa itu rumah bagi saudara kami suku anak dalam, jaga hutan mereka," ujar @Restyes.

"Kalo mereka bahagia di hutan kenapa harus relokasi mas? asal kearifan lokal dijaga kan aman to?" kata @RatnaHapsari02.

"@pramonoanung @jokowi pram, kalo nyeting foto yg bagus. waktu dulu gw ketemu mereka, cawatnya ga biru ngejreng? itu anak mana ya?" tambah @Sofians.

Nah, kalau menurut kamu gimana guys?