Brilio.net - Toleransi beragama merupakan salah satu kunci dari perdamaian. Mereka masing-masing merasa benar sendiri dan tidak mau bersentuhan dengan golongan lain. Apalagi di era media sosial sekarang ini, banyak orang mudah terprovokasi.

Cobalah lihat foto-foto bocah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di sekolah Bukit Aksara Semarang yang mengadakan acara sikap toleransi antar umat beragama.

Acara tersebut bertajuk merayakan dua hari raya Maulid Nabi Muhammad SAW dan hari raya Natal dengan tema “Aku Mengasihimu Teman”. Diadakan pada tanggal tanggal 17 Desember 2015 lalu.

Tahun 2015 ini merupakan momentum untuk kegiatan toleransi antar umat beragama. Sebab, pada tahun ini dua perayaan besar agama terbesar di Indonesia, yakni Maulid Nabi Muhammad SAW untuk umat Islam dan Natal untuk umat Kristen. Maulid Nabi jatuh pada tanggal 24 Desember 2015, sedangkan Natal pada tanggal 25 Desember 2015.

Dalam website resminya, Bukit Aksara mengekspresikan acara tersebut dengan kalimat: "Betapa indahnya pengalaman semua anak hari ini. Mereka telah belajar arti hidup sesungguhnya, meskipun mereka masih kecil. Memupuk toleransi telah disuburkan sejak dini. Menghargai orang lain walau berbeda agama, berbeda hari raya, berbeda suku, berbeda usia atau berbeda apapun. Betapa manis dan indahnya kebersamaan itu.", sebagaimana dikutip oleh brilio.net Senin (21/12).

Foto ini merupakan pengingat bagi kita betapa indahnya sikap toleransi antar umat beragama itu. Ya kan guys?

Foto ini tunjukkan indahnya toleransi beragama sejak kecil

 

Foto ini tunjukkan indahnya toleransi beragama sejak kecil