Brilio.net - Greg McCown (42), seorang sales real estate telah menggeluti hobi fotografi selama 7 tahun. Minatnya adalah memotret pemandangan bintang, matahari terbenam, dan yang paling disukainya adalah penampakan petir. Dan panorama yang menjadi dambaannya adalah petir dan pelangi yang hadir bersamaan. Untuk mendapatkan foto idaman ini, tentu tidak mudah.

McCown baru berhasil mengabadikan pemandangan yang diidam-idamkannya setelah bertahun-tahun berusaha mendapatkannya, pada Sabtu (8/8) lalu. Foto yang telah dibagikan tak kurang dari 152.600 akun di Facebook ini disebut-sebut hanya ada satu dari sejuta foto. "Akhirnya! Setelah bertahun-tahun mencoba akhirnya saya mendapatkan foto petir dan pelangi. Benar-benar sore yang mengagumkan," tulisnya di Facebook.

Foto ini dibuat usai 7 tahun memburunya, cuma ada 1 dari 1 juta foto

Sore itu McCown yang tengah berada di perjalanan di Arizona menyaksikan pelangi dan petir muncul dalam waktu bersamaan yang merupakan pemandangan langka. Pria asal Tucson itu bersama dua orang rekan sesama fotografer yang juga menyukai pemandangan cuaca, Bryan Snider dan Chris Frailey, mengabadikan momen tersebut.

Dua rekannya ini menuju barat laut dan tak lama kemudian memilih pulang ke rumah. Sedangkan pria lulusan International Business di University of Phoenix ini mendekati pelangi menuju arah tenggara agar dapat mengambil pemandangan yang benar-benar indah.

Loading...

"Saya hanya mencoba menemukan sisi tanpa tiang telepon atau pengganggu lain. Saya mendapatkannya ketika gemuruh terakhir yang muncul dan sebelum badai menyapu pemandangan bagus ini," ungkap McCown.