Brilio.net - Kepulauan Maldives memang terkenal akan pantainya yang cantik-cantik dan tempat favorit untuk liburan. Nah, liburanmu akan tambah romantis jika bisa melihat fenomena pasir biru menyala yang kerap muncul di pantai-pantai Maldives. Wow!

Dilansir brilio.net dari Huffingtonpost, Jumat (29/5), salah seorang fotografer asal Taiwan bernama William Hoo berhasil mengabadikan fenomena langka ini. Hoo berpergian melalui salah satu pulau di Maldives bernama Mudhdhoo dan menemukan fenomena pasir biru ini saat malam harinya.

Fenomena pasir menyala biru di Maldives bikin turis melongo, keren!

Terlihat di sana pasir berubah warnanya menjadi biru menyala dengan titik-titik layaknya bintang di langit, indah sekali. Banyak orang menyebutnya bahwa fenomena pasir biru itu terjadi akibat mikroorganisme yakni Fitoplankton. Naman salah seorang profesor Biologi bernama Jamen Morin menyanggahnya dan mengatakan bahwa cahaya itu berasal dari mikroorganisme Krustasea Ostracada.

Fenomena pasir menyala biru di Maldives bikin turis melongo, keren!

Loading...

Menurut James, jika Fitoplankton mereka hanya memancarkan cahaya selama satu detik saja. Sedangkan Krustarea Ostracada mampu memancarkan cahaya biru lebih dari satu menit atau lebih. Fenomena pasir biru menyala ini ternyata tidak hanya terjadi kepulauan Maldives saja namun juga bisa ditemui di negara Puerto Rico, Jamaika dan Amerika Serikat khususnya daerah Pantai San Diego.

Kamu tertarik piknik dan selfie di sana nggak?