Brilio.net - Seorang traveler asal Jerman, Martin Rietze (50) telah berkeliling dunia sebanyak 40 kali dan mengunjungi lebih dari 50 negara untuk mengabadikan fenomena paling aneh di bumi, seperti kawah berapi, lava mendidih dan aurora langit.

Pria yang kesehariannya bekerja sebagai insinyur itu memang menyukai hal-hal yang bersifat menguji nyali. Kulit terbakar karena lava panas atau mencium gas beracun dari gunung berapi adalah hal biasa baginya. Luar biasanya, dia mengambil foto-foto menakjubkan tersebut seorang diri.

"Kadang-kadang tubuh Anda bisa merasakan gelombang kejut dan tanah yang berguncang. Ada perbedaan besar antara turis dan pengamat berpengalaman," ungkap Martin seperti dikutip brilio.net dari mirror.co.uk, Jum'at (8/5). "Kita harus tahu kapan waktu yang aman untuk datang mendekat dan kapan saatnya untuk menjauh," imbuhnya.

Dia mengungkap, "Saya tidak akan pernah melupakan saat-saat dikelilingi oleh gas beracun, merasakan panas yang mengalir, melihat gelembung lava dan mendengar suara keras dari pesawat lepas landas."

Penasaran dengan jepretan Martin? Berikut foto-fotonya!:

Loading...

1. Erupsi gunung berapi Sakurajima di Kagoshima, Jepang

Fenomena luar biasa di bumi yang wajib kamu lihat!

2. Lava di puncak Gunung Nyirangongo, Kongo

Fenomena luar biasa di bumi yang wajib kamu lihat!

3. Magma yang mengalir di Gunung Ol Doinyo Lengai, Tanzania

Fenomena luar biasa di bumi yang wajib kamu lihat!

4. Gua Waitomo Glowworm di North Island, Selandia Baru

Fenomena luar biasa di bumi yang wajib kamu lihat!