Brilio.net - Beberapa hari ini media digemparkan dengan sebuah kasus seorang siswi SMP di Sragen, Jawa Tengah diarak kelililng kampung dengan kondisi telanjang akibat mencuri. Siswi, berinisal R ini disebut mencuri beberapa helai pakaian dan sandal jepit di rumah salah satu tetangga.

Tetangga yang tidak terima tersebut kemudian datang ke rumah R dan langsung melucuti pakaian yang dikenakan R kemudian mengaraknya sejauh 1 km keliling kampung. Selain diarak, R pun juga diteriaki maling sepanjang jalan dan juga difoto kemudian fotonya yang tengah dirak itu tersebar luas bukan hanya di daerahnya saja tapi juga sudah sampai ke daerah lain.

Terlepas dari tindakannya mencuri ini tidak baik, namun banyak pihak yang sangat menyayangkan tindakan main hakim sendiri dengan pengarakan tersebut. Seharusnya kasus ini dilaporkan saja ke polisi bukan menghukumnya dengan diarak telanjang.

Berikut ini 5 fakta miris yang dialami R, pasca kejadian pengarakan keliling kampung yang dialaminya, Kamis (14/1).

1. Diarak dalam kondisi telanjang
R tidak bisa menolak atau menghindar saat si pemilik barang yang dia curi itu melucuti seluruh pakaiannya dan memaksanya berjalan keliling kampung. R berjalan kurang lebih sejauh 1 km dikampungnya. Kejadian ini menjadi pun disaksikan beberapa warga.

2. Mencoba bunuh diri
Akibat kejadian yang menimpanya ini, R pun sempat mencoba untuk bunuh diri. Ada bekas ssayatan pisau dilengan kirinya. Beruntung keluarga melihat kejadian itu dan mencegah R untuk melakukan bunuh diri.

3. Tidak mau bersekolah
Setelah kejadian yang terjadi pada 10 Januari lalu, R tidak mau keluar rumah. Dia mengurung diri dikamar dalam keadaan murung. Rpun tidak mau bersekolah lagi karena malu dengan teman-temannya.

4. Mengurung diri di kamar
Malu dengan teman-teman dan tetangga adalah hal yang dirasakan R saat ini. Bahkan untuk keluar rumah pun R tidak sanggup. Dia malu karena fotonya saat diarak sudah beredar luas.

5. Trauma
Abibat kejadian ini R mengalami trauma psikis yang mendalam. Hukuman ditelanjangi dan diarak keliling kampung ini tidak sepantasnya dia peroleh hanya karena mencuri sandal dan beberapa helai pakaian.