Brilio.net - Arturas Zuokas, salah satu wali kota kota Vilnius di Lithuania benar-benar tegas dalam menjalankan hukum di kotanya.

Sedikit peraturan kecil dilanggar saja, dia akan langsung menindak tegas si pelaku. Contohnya saja ketika ada warga kotanya yang parkir sembarangan atau parkir ilegal, dia tidak akan segan-segan untuk menghukum jera si pemilik mobil. Tidak tanggung-tanggung yang dilakukannya adalah melindas mobil yang terparkir sembarangan dengan menggunakan tank!

Seperti dilansir brilio.net dari dailymail, Senin (3/8) Zuokas memang tidak pernah segan, begitu marah jika melihat mobil mewah parkir liar. Itulah sehingga Zuokas membawa tank militer untuk menghancurkan mobil yang terparkir sembrono. Ia tidak pandang bulu, Zuokas ingin menunjukkan, orang yang kaya dan memiliki mobil mewah sekalipun, haram parkir seenaknya di jalan raya. Siapa pun tetap harus menghargai hak pejalan kaki serta pengendara sepeda.

Mobil yang dilindas pun tidak pandang bulu, mulai dari mobil biasa hingga mobil mewah seperti Rolls Royce, Ferrari, dan Mercedes. Menurut Zuokas orang-orang yang tidak menghargai peraturan seperti itu tidak bisa ditoleransi. Mereka adalah contoh orang yang tidak bisa menghormati peraturan.

Lalu bagaimana reaksi si pemilik mobil? Tentu sangat shock melihat mobilnya dilindas sang wali kota hingga penyok. Menurutmu bagaimana guys? Kira-kira bisa tidak diterapkan di Indonesia?