Brilio.net - Kira-kira, seberapa jauh kamu kuat berjalan kaki? Merasa sudah cukup kuat? Coba bandingkan dengan yang dilakukan Christoph Rehage.

Pria asal Jerman ini melakukan perjalanan atau traveling yang anti mainstream dengan berjalan kaki ribuan kilometer melintasi daratan China. Ia kemudian mengunggah video perjalanannya ke internet dan telah ditonton lebih dari 8 juta kali. Wow!

Christoph Rehage berjalan kaki dari Beijing hingga Urumqi, sebuah kota di bagian barat laut China. Setiap hari Rehage mengambil foto dirinya yang kemudian dikumpulkan menjadi sebuah video dan diunggah ke Youtube.

Pria ini piknik dengan berjalan kaki 4.646 km di China

Pria ini piknik dengan berjalan kaki 4.646 km di China

"Aku membiarkan rambut dan jenggotku tumbuh," Kata Christoph dalam keterangan video yang berjudul The Longest Way 1.0 di akun resmi miliknya di Youtube. Nah, awal perjalanannya berjalan kaki dia memotong habis rambut kepala dan jenggotnya.

Video berdurasi sekitar 5 menit itu menggambarkan sebuah perjalanan yang dilakukan selama 1 tahun dengan total jarak 4.646 km. Video yang dia buat ini menarik perhatian banyak orang dan telah ditonton lebih dari 8.245.270 kali.

Video itu menggambarkan perjalanan dan perubahan yang terjadi pada Christoph. Terlihat bahwa dia mengawali perjalanan dengan kepala botak dan mengakhirinya dengan rambut gondrong dan berjenggot lebat.

Nah, tertantang untuk mengikuti jejak Christoph atau bahkan memecahkan catatan jarak yang dicapai?