Brilio.net - Bahasa merupakan salah satu hal yang penting untuk semua orang agar dapat berkomunikasi. Seperti yang kita tahu bahwa ada banyak sekali bahasa yang dapat ditemukan di dunia, berbeda negara bisa berbeda juga bahasa yang digunakannya. Bahkan satu negara memiliki banyak sekali bahasa yang berbeda di setiap daerahnya.

Namun tahukah kamu ternyata tidak hanya manusia, bahasa juga bisa menjadi sangat menyenangkan lho. Nah, berikut ada 10 jenis bahasa yang dianggap paling menyenangkan di dunia yang dikutip dari news.discovery.com (9/2).

1. Bahasa Spanyol
Menurut penelitian, bahasa Spanyol merupakan bahasa yang paling menyenangkan nomor 1 di dunia. Hal ini dikarenakan kita bahasa Spanyol memiliki lebih banyak kosa kata positif daripada negatif.

2. Bahasa Portugis
Bahasa yang paling membahagiakan yang kedua adalah bahasa Portugis karena dirasa mengandung banyak unsur emosi di dalamnya. Kata-kata dalam bahasa Portugis juga mengandung lebih banyak unsur onomatopoeia dibandingkan bahasa lain.

3. Bahasa Inggris
Bahasa internasional ini juga termasuk salah satu yang paling menyenangkan karena aksennya yang unik. Bahasa Inggris juga dianggap sebagai salah satu bahasa yang elegan.

4. Bahasa Jerman
Bahasa Jerman juga menjadi salah satu bahasa yang paling menyenangkan nomer 4 di dunia. Para peneliti menggunakan lirik lagu dan juga buku sebagai media untuk meneliti bahasa yang satu ini.

5. Bahasa Perancis
Di posisi 5 untuk bahasa yang paling menyenangkan di dunia diduduki oleh bahasa Perancis. Bahasa Perancis menduduki posisi ini karena setelah diteliti dari berbagai karya sastra yang ada, ternyata bahasa ini memiliki banyak kosa kata yang memiliki makna dan emosi yang cukup kuat.

Dunia mengakui Bahasa Indonesia masuk 10 Bahasa paling menyenangkan

6. Bahasa Indonesia
Bahasa Indonesia dimasukkan ke dalam daftar bahasa yang paling menyenangkan di dunia karena bahasa ini memiliki banyak sekali kata-kata dan diikuti dengan ritme pengucapan yang dinamis.

7. Bahasa Rusia
Bahasa Rusia menduduki posisi ke 7 dalam daftar ini. Para peneliti menyatakan bahwa emosi yang ditunjukkan dalam kata-kata dalam bahasa Rusia terkesan memiliki rentangan yang cukup ekstrim untuk menunjukkan emosi positif dan negatif.

8. Bahasa Arab
Posisi ke 8 diduduki oleh bahasa Arab dimana para peneliti menyatakan bahwa masyarakatnya lebih sering menggunakan kata-kata yang memiliki makna positif daripada negatif. Hal itu juga yang membuat masyarakatnya tampak selalu bahagia.

9. Bahasa Korea
Para peneliti memasukkan bahasa Korea pada posisi ke 9. Dalam meneliti ini, mereka menggunakan alat yang bernama happiness meter dan menggunakan koran, sosial media, serta subtitle film sebagai obyeknya.

10. Bahasa China
Bahasa China menempati peringkat ke 10 dalam karena saat diteliti menggunakan happiness meter, hasil menunjukkan bahwa bahasa ini memiliki tingkat kebahagiaan yang rendah.

Dunia mengakui Bahasa Indonesia masuk 10 Bahasa paling menyenangkan