Brilio.net - Dubai, salah satu kota yang berada di Uni Emirat Arab (UEA). Dubai kini menduduki peringkat pertama untuk kota terpadat yang ada di UEA. Meski keberadaan kota Dubai baru terbentuk sejak 150 tahun yang lalu, namun gemerlap pembangunan kota ini membuat setiap orang yang mengunjunginya selalu terpukau.

Membahas perihal Dubai, tentu akan mengingatkan kita dengan gedung pencakar langitnya, Burj Khalifa yang memiliki tinggi 828 meter dan merupakan bangunan tertinggi di dunia saat ini. Lebih dari itu, pembangunan di Dubai mengalami peningkatan yang drastis.

Selain terkenal dengan bangunan menjulang tinggi di atas awan, Dubai ternyata juga berhasil membuat bangunan yang berada di bawah laut. The water discus underwater hotel merupakan desain hotel bawah laut pertama di dunia. Negara terkaya di dunia dengan penghasilan minyak ini membuktikan bahwa Dubai mampu menyelesaikan kontruksi hotel tersebut.

HOT-HOT-HOT NEWS

Ini alasan di balik pemberian tonjolan pada huruf F dan J di keyboard


Dilansir brilio.net dari deepoceantechnology, Sabtu (9/5), hotel tersebut terdiri dari dua bagian yaitu bagian di atas air dan bawah air. Hotel didesain tanpa memindahkan terumbu karang alami yang ada di bawah laut, sehingga pengunjung hotel tetap dapat menikmati panorama alami bawah laut. Suhu di dalam hotel pun diatur dengan sangat selektif sehingga dapat tetap terasa sejuk.

Dubai sukses bikin hotel bawah laut pertama di dunia, keren banget!

Hotel dilengkapi dengan kamar tidur yang sebagian besar dindingnya dari kaca, sehingga orang dapat menyaksikan ikan dan binatang lainnya lalu lalang. Selain kamar, hotel ini juga dilengkapi dengan ruang pertemuan, bioskop, sarana olahraga, restoran dan berbagai fasilitas umum lainnya.

Bukan Dubai namanya jika tidak membuat orang-orang terkagum dengan desain bangunannya yang megah dan glamor. Jika kamu berniat mengunjungi Dubai, hotel bawah laut ini bisa menjadi salah satu pilihanmu.

Mau kan liburan ke sana?

TRENDING NEWS:

Inilah asal usul kenapa huruf pada keyboard tidak urut abjad!

Hafiz, pria berwajah cantik ini menangis karena KTP-nya tersebar

Kemegahan gedung Garuda ini tinggal kenangan, kini rata dengan tanah

Seram, hewan raksasa berbentuk pipa ditemukan di dasar laut