Brilio.net - Dua puluh tahun sudah Ria Vera tidak berjumpa ayahnya. Kala itu, saat Vera masih berusia 6 bulan, ayah kandungnya meninggalkan rumah tanpa alasan. Tak hanya rindu sosok ayah yang telah lama pergi, Ria berharap ayahnya bisa menjadi saksi pernikahannya yang rencananya akan digelar bulan ini, tepatnya tanggal 21 Oktober nanti.

Perpisahan itu bermula ketika ayah Ria bermaksud membawa istri dan anaknya untuk pulang ke Medan, kampung halaman di Medan. Kala itu Ria baru berumur enam bulan. Ria merupakan anak dari pasangan Biyus Manihuruk dan Irnalis. Ibunda Ria asli keturunan Minang, sedangkan ayahnya dari Medan.

Sayangnya, niat ayah Ria tersebut tidak mendapat restu dari keluarga istrinya. Selang beberapa hari kemudian, tanpa ada ucapan perpisahan atau pamitan, ayah Ria pergi begitu saja dari rumah. "Sejak saat itu, tak ada kabar dari ayah," ujar Ria kepada brilio.net, Sabtu (3/10).

Bertahun-tahun Irnalis menunggu suaminya, namun Biyus tak kunjung datang menemui. Irnalis lantas memutuskan untuk menikah lagi dengan lelaki asal Padang bernama Anto dan dikaruniai delapan orang anak.

Meski begitu, Ria kerap menanyakan kabar ayah kandungnya. "Setiap saya tanya kabar ayah, ibu nggak bisa jawab dan menangis," kenang gadis asal Jorong Bukitnilam, Aurkuning, Pasaman, Pasaman Barat, Kota Simpang Empat, Sumatera Barat itu.

Loading...

Ria menuturkan, keluarganya di Padang sudah lama memaafkannya meski ayahnya telah mencampakkan istri dan anaknya. "Seandainya ayah pulang, kakek nggak akan marah," katanya menirukan ucapan mendiang kakeknya. Ria juga telah berusaha mencari ayah kandungnya melalui internet. "Saya pernah masuk forum marga Medan, tapi nggak ketemu juga," ujarnya.

Ria berharap ayah kandungnya bisa berjumpa dengannya untuk menyaksikan pernikahannya yang tinggal menghitung hari. "Semoga ayah membaca cerita ini dan menghubungi saya (085-217-566-143)," imbuhnya.

Cerita ini disampaikan oleh Ria Vera melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.