Brilio.net - Siapa yang sangka mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Prof. Mahfud MD ternyata hobi menyantap makanan di warung tenda pinggir jalan di Jogja.

Mahfud MD memang menghabiskan masa kuliahnya di Jogja, namun hingga menjadi pejabat penting negara pun Mahfud MD tidak segan untuk menyantap makanan kaki lima.

Warung Serantau yang terletak di Jalan Laksda Adisutjipto tersebut menjual berbagai olahan ikan bakar mulai dari ikan bawal, gurami, kerapu, nila hingga udang maupun cumi.

Pemilik warung, Zul Efendi atau yang akrab disapa dengan Bang Izul menceritakan bagaimana dirinya meracik ikan bakar spesialnya tersebut. Menurutnya dirinya memiliki bumbu khas yang dibawanya dari daerah asalnya yaitu Riau.

Tidak heran Mahfud MD menjadi langganan di warung tersebut karena walaupun hanya sebuah warung tenda, namun cita rasa yang dihasilkan sekelas restoran mahal.

Loading...

Bang Izul juga menuturkan bahwa Mahfud MD tidak pernah lupa untuk mampir ke warungnya ketika sedang pulang ke Jogja.

"Tiap pulang ke Jogja beliau selalu mampir, bahkan pernah masih membawa koper sehabis dari bandara langsung ke sini," ujarnya kepada brilio.net Minggu (3/5)

Di warung tenda ini Prof Mahfud MD kerap pesan gurami bakar, nyummi

Bang Izul juga menceritakan bahwa makanan favorit pria yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Pertahanan tersebut adalah ikan gurami bakar.

Kamu sendiri bagaimana? lebih suka makan di kafe atau di warung kaki lima?.