Brilio.net - Kamu penggemar masakan pedas? Kalau iya, coba mampir ke Warung Spesial Sambal Bawang Mas Kobis di Gang Alamanda, tepatnya sebelah timur Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Di warung yang buka pukul 11.00-23.00 ini, kamu bebas memesan menu ayam, lele, hati ayam yang dimasak dengan bumbu cabai sebanyak yang Anda inginkan.

Menurut pemilik, Kobis (42), setiap harinya tidak kurang dari 25 kilogram cabai habis untuk memenuhi pesanan pelanggan. Bahkan, terkadang bisa menghabiskan 50 kg cabai. "Setiap hari ya ada kurang lebih 500 orang yang datang ke sini mas," kata dia beberapa waktu lalu.

Meskipun bebas memesan menu dengan jumlah cabai semaunya, kamu tidak perlu khawatir soal harga. Jumlah cabai tidak akan membuat perbedaan harga. "Yang jelas, aku pesen nasi ayam cabai 30 harganya enggak beda dengan cabai satu atau dua," cerita salah seorang pengunjung, Sintia (19), mahasiswi Universitas Gadjah Mada (UGM). Kelezatan dan harganya yang bersahabat dengan kantong membuat Sintia langsung kepincut dengan makanan di warung ini sejak pertama kali mencicipinya.

Soal harga ini, Kobis juga mengaku bahwa harga makanannya tidak tergantung sedikit-banyaknya cabai yang dipesan. Ini juga yang menjadi ciri khas warungnya. "Kalau harga cabai enggak tinggi-tinggi amat, mau lombok berapapun harganya nggak beda," tegas Kobis. Rekor cabai yang pernah dilayani adalah 200 buah.

Jadi buat kamu yang suka makan yang pedasnya nampol, kalau pas berkunjung ke Jogja, Warung Spesial Sambal Bawang Mas Kobis ini bisa jadi alternatif pemuas selera pedasmu.

Loading...