Brilio.net - Pengangguran menjadi permasalahan yang hampir dialami oleh setiap negara di dunia, baik negara maju ataupun negara berkembang. Jumlah pengangguran di sebuah negara sangat berpengaruh besar terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat yang akan memicu permasalahan sosial lainnya seperti kemisikinan dan busung lapar.

Pekerjaan yang semakin berkurang dan jumlah penduduk yang semakin bertambah menjadi faktor utama terjadinya pengangguran. Lalu percayakah kamu jika ada negara di yang semua orangnya bekerja dan tidak ada yang pengangguran?

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan the world factbook seperti yang dilansir brilio.net dari dailymail, Senin (1/6), memaparkan bahwa Andorra menduduki posisi pertama di dunia sebagai negara yang tingkat penganggurannya 0%.

Dengan tingkat pengangguran 0% berarti dapat dikatakan bahwa di negara tersebut tidak ada orang yang menganggur atau semua warganya memiliki pekerjaan. Maka dari itu juga berarti tingkat kesejahteraan masyarakat Andorra pun terbilang cukup tinggi.

Andorra merupakan salah satu negara bagian dari Eropa yang sangat kaya dan terkenal mewah. Negara yang memiliki warna bendera biru, kuning dan merah ini berbatasan langsung dengan Prancis dan Spanyol.

Sumber utama dari penghasilan masyarakat yang ada di Andorra adalah pariwisata, bahkan negara ini terkenal dengan statusnya yang bebas cukai. Bahasa yang digunakan pun beragam, karena berbatasan langsung dengan Prancis dan Spanyol, sebagian besar masyarakat Andorra dapat menguasai dua bahasa tersebut, meskipun bahasa asli mereka tetap bahasa Katalan.

Sebagian besar wilayah Andorra adalah pegunungan. Iklim Andorra yang sedang dengan ketinggian rata 1996 m menjadikan Andorra primadona untuk berwisata alam. Setiap tahunnya diperkirakan ada sekitar 10 juta wisatawan yang berkunjung ke negara tersebut.

Hal ini dianggap wajar, sebab daya tarik utama dari Andorra adalah statusnya sebagai negara yang bebas bea cukai. Jadi, tidak salah jika survei tersebut menempatkan Andorra sebagai negara yang tidak memiliki pengangguran alis tingkat pengangguran 0%.

Kesejahteraan memang menjadi dambaan semua negara. Andorra membuktikan bahwa di negara mereka pengangguran dapat dikatakan nihil, lalu bagaimana dengan Indonesia?

BACA JUGA:

Awas! 10 Bahan makanan ini nggak boleh kamu simpan di dalam lemari es

VIDEO: Hal-hal yang terjadi pada jasadmu di dalam tanah usai meninggal

Begini penjelasan kenapa maghrib & tengah malam identik dengan mistis

VIDEO: Kisah sepasang sepatu bekas yang akan membuatmu menangis

Sarapan buah bukan cuma buat gaya-gayaan, tapi bikin kamu lebih sehat!

Kamu sering gemetaran? Hati-hati mungkin itu gejala Multiple Sclerosis

Duh, terobsesi dengan makanan sehat bisa bikin gejala gangguan makan!

Cermati ubanmu, bisa jadi itu adalah gejala kanker, hati-hati!

Ini kandungan menu sarapan yang baik, sudahkah sarapanmu memenuhi?

 

HOT NEWS:

Anak SMA ini temukan cara deteksi boraks cukup pakai tusuk gigi

Hafiz, pria berwajah cantik ini menangis karena KTP-nya tersebar

Kemegahan gedung Garuda ini tinggal kenangan, kini rata dengan tanah

Seram, hewan raksasa berbentuk pipa ditemukan di dasar laut

 

TRENDING NEWS:

VIDEO: Kisah kue ibu untuk anakku yang akan membuatmu menangis

Menyeramkan, pulau misterius ini membunuh siapa saja yang datang

Es batu yang kamu minum dari air mentah atau air matang?

Begini penjelasan kenapa maghrib & tengah malam identik dengan mistis

Kontroversi surat terbuka Anggun C Sasmi ke Presiden Jokowi