Toyota Agya dan Daihatsu Ayla adalah dua mobil yang tergolong murah dan ramah lingkungan. Dua mobil ini pernah menghebohkan pameran Indonesia International Motor Show 2012, di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta. Hanya dalam hitungan hari, mobil ini telah banyak dipesan, bahkan sampai banyak orang rela menunggu.

Desainer dua mobil tersebut adalah Mark Yoshua Wijaya. Rancangan pria lulusan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ini berhasil mengalahkan lima desain lain buatan Eropa dan Jepang hingga lolos untuk diproduksi.

Desainer-desainer mobil mewah ini asli Indonesia foto: ciricara.com

Meskipun desainnya yang paling disukai, dipilih oleh 70% responden, tampilan final dari Daihatsu Ayla telah mengalami banyak penyesuaian. Hal ini karena menyesuaikan antara konsep dengan harganya yang murah.

Mark mengawali karirnya pada tahun 2003 bersama Daihatsu. Ia menyukai menggambar sejak umur 5 tahun, itulah awalnya dia menyukai dunia desain. Pria penyuka musik jazz kelahiran Surabaya, 26 Juli 1977 ini pernah tinggal kelas dua tahun lho karena saking sibuknya menggambar. Kini hobinya itu telah membuatnya sukses dengan karirnya.