Brilio.net - Anatoli Brouchkov, ilmuwan asal Rusia, melakukan sebuah percobaan terbaru yang sangat ekstrem. Ilmuwan yang bekerja di Universitas Moscow ini menyuntikkan 3,5 juta bakteri ke dalam tubuhnya dengan tujuan bisa hidup kekal abadi.

"Saya mulai bekerja lagi, saya tidak pernah memiliki penyakit flu selama dua tahun terakhir ini," kata Anatoli kepada The Siberian Times seperti dikutip brilio.net, Jumat (2/10). Ia pertama kali mencoba hal tersebut pada tikus dan lalat, hasilnya sang tikus tak lagi mampu bereproduksi. Baru kemudian ia memutuskan mengujinya pada dirinya sendiri.

Ilmuwan ini menambahkan bahwa berkurangnya penyakit semata-mata bukan hanya karena sebuah injeksi, harapannya dengan bakteri tersebut bisa menjadi studi klinis di masa depan untuk diuji dampak selanjutnya. "Kita harus mengetahui bagaimana bakteri ini mencegah penuaan. Saya pikir ini adalah salah satu cara untuk mengembangkannya lebih lanjut, apa yang menjaga mekanisme yang hidup? Dan bagaimana kita dapat menggunakannya untuk keuntungan kita sendiri?," tambahnya.

Loading...