Brilio.net - Di Solo, ada satu kuliner legendaris yang tak boleh kamu lewatkan, namanya Dawet Telasih Bu Dermi. Lokasi kuliner ini berada di Pasar Gede Harjonagoro. Keberadaan dawet ini, sesuai penuturan pengelolanya, Ruth Tulus Subekti hadir bersamaan dengan berdirinya pasar tertua di Solo itu. Ruth merupakan penjual dawet generasi ketiga setelah kakek dan ibunya.

"Saya di sini sejak 2004,"tutur perempuan yang kerap disapa Bu Utik ini ketika ditemui brilio.net beberapa hari lalu.

Kuliner Dawet Telasih Bu Dermi terdiri dari 8 komposisi, yaitu jenang sumsum, ketan hitam, tape ketan, biji telasih, air gula yang dicampur potongan nangka, santan encer, santan pekat, dan dawet hijaunya.

Dawet Telasih Bu Darmi, kuliner legendaris Solo yang wajib kamu cobafoto: nur romdlon/ahada r

Presiden Joko Widodo juga tercatat sebagai penggemar dawet tersebut. Namun, kamu jangan khawatir, harganya masih terbilang murah. Kamu cukup merogoh uang Rp 8.000 untuk menikmati semangkuk dawet nikmat itu.

Loading...

Ketika kamu berkunjung siang hari bakal terlihat warga sekitar berjejalan dengan turis mancanegara, bersama menikmati lezatnya dawet. Hal ini menambah suasana tersendiri yang tidak didapatkan di tempat lain dan selalu bikin kangen untuk mengunjunginya kembali.