×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Darurat hepatitis A, IPB cek kesehatan mahasiswa

View Image

0

BRILIO » News

Darurat hepatitis A, IPB cek kesehatan mahasiswa

Untuk mencegah penularan hepatitis A pihak kampus menggelar pemeriksaan massal.

14 / 12 / 2015

Brilio.net - Kabar tak menyenangkan datang dari kampus bergengsi di Bogor, yakni Institut Pertanian Bogor (IPB). Belasan mahasiswa IPB baik yang tinggal di asrama maupun rumah indekos Dramaga, Kabupaten Bogor tiba-tiba harus dirawat di rumah sakit lantaran terjangkit hepatitis A. Akibat kejadian tersebut pihak IPB menetapkan status kejadian luar biasa (KLB) hepatitis A.

Untuk mencegah penularan hepatitis A, pada Jumat (11/12) lalu pihak kampus menggelar pemeriksaan massal hepatitis A di Graha Widya Wisuda, Kampus Dramaga.

Darurat hepatitis A, IPB cek kesehatan mahasiswafoto: ruangtulisan.blogspot.com

“#KabarKampus Untuk informasi, dari 24rb mahasiswa IPB, 15 mahasiswa yg terjangkit hepatitis A Cc @alumniipb @bemkmipb @pemkotabogor,” kicau akun Twitter resmi IPB, @ipbofficial.

Melalui akun Twitter-nya tersebut pihak IPB juga membantah tudingan bahwa banyaknya mahasiswa terkena hepatitis A dikarenakan kantin mereka yang kotor.

Loading...

“#KabarKampus berita di media mnyebutkan sumber hepatitis dr kantin asrama. Hal itu TIDAK BENAR, tidak ada kantin di asrama mahasiswa IPB,” kicau @ipbofficial pada Sabtu (12/12).

Lalu apakah yang menyebabkan mahasiswa IPB banyak yang terkena hepatitis A? Belum diketahui secara pasti apa penyebabnya, namun beberapa netizen di Twitter sempat berkomentar tentang kejadian luar biasa di kampus Institut Pertanian Bogor tersebut.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more