Brilio.net - Kabar tak menyenangkan datang dari kampus bergengsi di Bogor, yakni Institut Pertanian Bogor (IPB). Belasan mahasiswa IPB baik yang tinggal di asrama maupun rumah indekos Dramaga, Kabupaten Bogor tiba-tiba harus dirawat di rumah sakit lantaran terjangkit hepatitis A. Akibat kejadian tersebut pihak IPB menetapkan status kejadian luar biasa (KLB) hepatitis A.

Untuk mencegah penularan hepatitis A, pada Jumat (11/12) lalu pihak kampus menggelar pemeriksaan massal hepatitis A di Graha Widya Wisuda, Kampus Dramaga.

Darurat hepatitis A, IPB cek kesehatan mahasiswafoto: ruangtulisan.blogspot.com

“#KabarKampus Untuk informasi, dari 24rb mahasiswa IPB, 15 mahasiswa yg terjangkit hepatitis A Cc @alumniipb @bemkmipb @pemkotabogor,” kicau akun Twitter resmi IPB, @ipbofficial.

Melalui akun Twitter-nya tersebut pihak IPB juga membantah tudingan bahwa banyaknya mahasiswa terkena hepatitis A dikarenakan kantin mereka yang kotor.

Loading...

“#KabarKampus berita di media mnyebutkan sumber hepatitis dr kantin asrama. Hal itu TIDAK BENAR, tidak ada kantin di asrama mahasiswa IPB,” kicau @ipbofficial pada Sabtu (12/12).

Lalu apakah yang menyebabkan mahasiswa IPB banyak yang terkena hepatitis A? Belum diketahui secara pasti apa penyebabnya, namun beberapa netizen di Twitter sempat berkomentar tentang kejadian luar biasa di kampus Institut Pertanian Bogor tersebut.