1. BRILIO.NET
  2. »
  3. News
Muhammad Gufron Salim 29 November 2015 17:16

Danau-danau di Indonesia ini airnya sebening kaca

Keindahan danau membuat orang takjub.

Brilio.net - Kekayaan wisata alam di Indonesia bakal membuat kamu berdecak kagum, salah satunya yaitu danau-danau dengan air jernih yang terdapat di beberapa tempat di daerah. Saking jernihnya, bayangan yang muncul di atas air memantul bak kaca. Keindahan danau pun membuat orang takjub, bayangkan saja jika sebuah danau memiliki air yang bening hingga membuat kamu bisa melihat dasarnya.

Danau-danau ini membuktikan alam Indonesia itu tidak kalah indahnya dengan negara lain. Buat kamu yang penasaran, brilio.net merangkum beberapa danau dengan air yang sangat bening dan bakal membuat kamu terpukau dari berbagai sumber, Minggu (29/11).

1. Danau Kakaban

foto: Swulankamilanisa.com
Danau di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur ini sangat indah, airnya bening dan juga memiliki ratusan ubur-ubur tanpa sengat. Sejak dulu, ubur-ubur di sini terlindungi dari predator, hingga mereka berevolusi hingga tidak memiliki sengat. Saat ini Danau Kakaban sudah sangat terkenala di kalangan traveler, dan perlu kamu tahu, ubur-ubur di Danau Kakaban jumlahnya melebihi ubur-ubur yang bisa kamu temukan di danau ubur-ubur di negara Palau yang sudah terkenal di dunia.

2. Danau Labuan Cermin

foto: skyscrapercity.com
Danau ini sangat terkenal dan sering diposting di internet akan keindahannya, dari namanya saja sudah Labuan Cermin, tentu semakin membuat kamu penasaran. Berada di Kecamatan Biduk-Biduk, Kalimantan Timur, danau ini memiliki air yang sangat bening, saking beningnya hingga membuat perahu tampak melayang.

3. Danau Kaco

foto: dsp-mlng.blogspot.com
Danau yang sangat indah ini memiliki air yang berwarna biru dan jernih. Selain itu, danau ini bakal membuatmu terpana karena beningnya hingga kamu bisa melihat cabang pohon yang berada di dalam air. Danau ini dinamakan Danau Kaco yang berarti juga Danau Kaca, meskipun luasnya hanya 30x30 meter, tapi belum ada satu pun orang yang tahu berapa kedalamannya. Danau ini berlokasi di Taman Nasional Kerinci Seblat.

4. Danau Biru

foto: youtube.com
Bak sebuah sumur raksasa, danau berwarna biru bening ini tidak terlalu besar. Tapi, keindahannya akan membuat kamu bakal menjadikan destinasi ini tempat yang harus kamu kunjungi suatu hari nanti. Danau ini terletak di Kolaka Utara.

5. Danau Weekuri

foto: sumba.land
Surga, mungkin kamu akan dibuat terpikau oleh danau ini. Sekitar danau dikelilingi oleh tebing yang tertutup lumut, danau Weekuri memiliki kejernihan air berwarna hijau tosca, kamu bahkan bisa melihat pasir putih di dasarnya. Danau di Sumba ini memiliki keunikan lain, danau ini punya beberapa sumber mata air. Inilah mengapa di beberapa tempat, kamu bisa melihat perbedaan warna dan merasakan perbedaan temperatur air dari dingin hingga hangat di sini.

(brl/pep)

YOU MAY ALSO LIKE

BRILIO VIDEO

4 Manfaat Spons Yang Bisa Kamu Buat Dengan Mudah!
Inilah yang menjadikan spons serba guna. Spons dapat digunakan untuk membersihkan permukaan basah. Selain itu, karena permukaannya yang lembut, ...

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?