Brilio.net - Dan Price, seorang CEO asal Washington, Amerika Serikat, membuat sebuah keputusan yang sangat berani. Dia berencana memotong gajinya sendiri hingga 90% untuk meningkatkan gaji setiap karyawan di perusahaan yang dia pimpin, Gravity Payments. Keputusan tersebut sontak menimbulkan pro dan kontra. Lalu, siapakah sebenarnya sosok Dan Price itu?

Dan Price (30) adalah founder sekaligus CEO Gravity Payments, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan pembayaran. Dia mulai menjalankan perusahaannya tersebut pada Februari 2004 di usianya yang masih belia, 19 tahun bersama saudara kandungnya, Lucas Price.

Seperti dilansir brilio.net dari The Independent, Jumat (17/4), darah pebisnis memang mengalir dari keluarganya. Ayahnya, Ron Price adalah seorang konsultan dan motivator yang telah menulis buku tentang kepemimpinan dan berbisnis.

Kini, Gravity Payments menjadi perusahaan pengelolaan pembayaran terbesar di Washington dengan ratusan karyawan. Bahkan, pada Juni 2010 Dan Price mendapatkan penghargaan dari presiden Barrack Obama atas prestasinya dalam bidang kewirausahaan dan kesuksesannya membesarkan Gravity Payments.

Terlepas dari segala bentuk keberhasilan dan kesuksesan yang dia raih, baru-baru ini Dan Price membuat pengumuman yang sangat mengejutkan. Dalam 3 tahun ke depan, perusahaannya akan menaikkan gaji seluruh karyawannya. Setiap orang akan mendapatkan gaji minimal USD 70.000 setiap tahunnya.

Loading...

Padahal, menurut juru bicara Gravity Payments, gaji rata-rata yang diterima karyawan saat ini berkisar USD 48.000 per tahun. Itu artinya, kenaikan gaji yang bakal mereka dapatkan hampir dua kali lipat. Price menargetkan rencana tersebut akan terealisasi sepenuhnya pada Desember 2017 dengan memotong gajinya sendiri dan disamaratakan dengan gaji karyawannya.

"Semakin banyak yang Anda miliki, terkadang hidupmu akan semakin rumit," kata Dan Price.