Brilio.net - Alam Indonesia tak ada habisnya menawarkan keindahan. Salah satu tempat yang belakangan ini populer adalah air terjun Coban Tundo di Malang, Jawa Timur. Lokasi ini sangat bagus untuk berburu foto Instagram.

Coban Tundo tepatnya berada di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang. Menuju lokasi ini tak begitu sulit, jalan beraspal mulus membuat kamu pasti nyaman saat berkendara. Selama perjalanan pun kamu bakal disuguhkan pemandangan yang keren. Sesampainya di lokasi, panorama keindahan air terjun yang mengalir dari tebing tinggi bakal memanjakan matamu.

"Coban Tundo akses jalannya sudah bagus, hanya butuh tracking dari parkiran kendaraan sejauh 1 kilometer saja menuju lokasi. Selama tracking kamu bakal disuguhi pemandangan ladang warga, hutan kecil dan lembah di antara bukit-bukit. Untuk sementara, tarif masuk wisata Coban ini masih gratis, hanya biaya parkir kendaraan saja yaitu Rp 10 ribu untuk roda empat dan Rp 5 ribu untuk kendaraan roda dua," kata Wimti (39), tour guide kepada brilio.net, Kamis (17/12).

Wimti mengungkap jika menjelang tahun baru, wisatawan bakal memenuhi air terjun tersebut. Bagi kamu yang tertarik, butuh waktu 3 jam perjalanan menuju Coban Tundo dari Kota Malang, kurang lebih jaraknya sejauh 134 kilometer.  

"Belum ramai sih, akhir tahun ini mungkin sudah ramai. Kalau dilihat di Instagram sepertinya spot Coban Tundo memang mirip air terjun di Grand Canyon (Havasu) dan posisinya di tebing," pungkasnya.

Buat kamu yang penasaran, buruan deh rencanakan liburan ke sana. Dimain nggak bakal nyesel.