1. BRILIO.NET
  2. »
  3. News
Andry Trysandy Mahany 05 Januari 2016 21:32

Cinta film religi Indonesia, komunitas ini promosi hingga mancanegara

Tidak hanya film religi, Kopfi sebenarnya juga mendukung dan mempromosikan film Indonesia lainnya yang mengajarkan nilai-nilai kebaikan.

Brilio.net - Banyaknya film religi menjadi keuntungan tersendiri, khususnya bagi para pecinta film. Selain membuat pilihan genre film semakin banyak dan bervariasi, film religi juga bisa menjadi wadah untuk menyampaikan nilai-nilai kebaikan di masyarakat. Hal ini tentu menjadi angin segar di tengah masih banyaknya film Indonesia yang kurang mendidik.

Beberapa film religi yang menarik untuk ditonton salah satunya film '3' Alif Lam Mim. Film yang sempat dihentikan penayangannya di bioskop pada Oktober 2015 silam ini justru melahirkan Komunitas Pecinta Film Islami atau akrab disebut Kopfi. Komunitas ini melakukan apresiasi terhadap film-film religi yang mulai banyak bermunculan di Indonesia.

"Kami biasa mengadakan nonton bareng, mereview film dan mempromosikan film," kata Lya Lutfuntika, salah satu pengurus Kopfi Pusat kepada brilio.net, Selasa (5/1).

Tidak hanya film religi, Kopfi sebenarnya juga mendukung dan mempromosikan film Indonesia lainnya yang mengajarkan nilai-nilai kebaikan. Sebut saja film Guru Bangsa Tjokroaminoto dan Jenderal Soedirman.

"Intinya Kopfi adalah komunitas yg mendukung film-film baik agar lebih populer dan bisa dinikmati banyak orang," kata wanita yang akrab dipanggil Lutfun ini.

BRILIO VIDEO

Cara Canggih Bawa Adukan Beton Ke Lantai Atas
Solusi modifikasi alat bangunan yang keren dan membantu banget. Simak selengkapnya di video Brilio.net berikut.

Mendapat respon yang positif dari masyarakat, Kopfi yang awalnya berdiri di Yogyakarta kini telah merambah hingga ke berbagai daerah lainnya. Total saat ini Kopfi telah memiliki 26 cabang, tiga di antaranya bahkan berada di luar negeri, yaitu Malaysia, Jepang hingga Australia.

Uniknya lagi, Kopfi juga mengagendakan nonton bareng di luar bioskop. Seperti di Aceh, yang notabene belum memiliki gedung bioskop, Kopfi Aceh bahkan menargetkan 3000 penonton untuk film Bulan Terbelah di Langit Amerika pada tgl 20 Februari 2015 mendatang. Tidak hanya itu, Kopfi Aceh juga berusaha mendatangkan para artis dan juga pejabat Aceh untuk mendukung kegiatan mereka.

"Sampai saat ini sudah ada seribu orang lebih yang mendaftar," paparnya.

Saat ini, Kopfi memiliki agenda untuk menggarap apresiasi beberapa film religi, seperti Bulan Terbelah di Langit Amerika, Ketika Mas Gagah Pergi dan Tausiyah Cinta. Kamu yang tertarik untuk bergabung bersama mereka bisa intip mereka di www.kopfi.id.


(brl/fen)

YOU MAY ALSO LIKE

Gempa di Banyumas, RSUD Rusak dan 35 Pasien Dievakuasi
Gempa bumi terasa di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Bagaimana kondisi di Banyumas? RSUD rusak dan puluhan pasien dievakuasi. Simak selengkapnya di video berikut.
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Cinta film religi Indonesia, komunitas ini promosi hingga mancanegara.
Tidak hanya film religi, Kopfi sebenarnya juga mendukung dan mempromosikan film Indonesia lainnya yang mengajarkan nilai-nilai kebaikan.
https://www.brilio.net/news/cinta-film-religi-indonesia-komunitas-ini-promosi-hingga-mancanegara-160105f.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


AYO MENANGIN TOTAL 10 JUTA RUPIAH
UNTUK 10 CREATOR PALING KREATIF!

Ikutan SEKARANG!
TOP

Would you like to switch to the English Version?