Brilio.net - Seleksi Mahasiswa Berprestasi Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun ini diselenggarakan untuk memilih mahasiswa terbaik UGM. Seleksi itu dari program S1 dan Diploma yang akan menjadi perwakilan UGM dalam ajang seleksi Mahasiswa Berprestasi Nasional oleh DIKTI.

Mahasiswa Berprestasi UGM untuk program S1 diraih oleh Dianty Widyowati Ningrum (20), mahasiswi jurusan Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan angkatan 2011. Keikutsertaan Dianty dalam ajang yang diadakan oleh Komunitas Mahasiswa Berprestasi (KOMMAPRES) UGM dan Gadjah Mada Inspiration Forum (GMIF) karena dia berani mencoba.

"Motivasinya nggak terlalu muluk, awalnya karena kenapa nggak nyoba ikut aja," papar Dianty kepada brilio.net, Senin (13/4).

Cerita Dianty, jadi mahasiswa berprestasi UGM 2015 karena coba-coba

Berawal dari mencoba itu akhirnya alumni SMAN 14 Jakarta ini meraih gelar juara. Dia bersaing dengan kandidat-kandidat yang memiliki segudang prestasi, sehingga prosesnya tidaklah mudah.

Loading...

Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) UGM ini memiliki segudang prestasi, seperti Juara Nasional di Solo Open Debate Championship UNS dan National Debate Championship Undip. Selain itu, dirinya juga pernah menjadi runner up beberapa kompetisi, di antaranya di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dan Universitas Petra Surabaya.

Cerita Dianty, jadi mahasiswa berprestasi UGM 2015 karena coba-coba

Dianty Widyowati Ningrum sebagai Mahasiswa Berprestasi Program Sarjana dan Tri Cahyono dari Program D3 Manajemen akan mewakili UGM dalam kompetisi pemilihan mahasiswa berprestasi nasional pada bulan Juni mendatang. Harapannya UGM dapat mempersiapkan kedua mahsasiswa ini sebaik-baiknya sehingga dapat merebut juara nasional.