Brilio.net - Seorang warga Sidoarjo, Suci S memuji langkah kantor pertanahan wilayahnya yang membuka pelayanan pada akhir pekan. Menurutnya, langkah tersebut sangat membantunya, apalagi pelayanan cepat dan mudah.

"Kami sangat terbantu sekali karena kalau pada hari biasa tidak bisa dilakukan mengingat harus bekerja dari Senin sampai dengan Jumat. Selain itu, pelayanan yang diberikan juga cepat dan murah," katanya, Minggu (19/4).

Badan Pertanahan Nasional/Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, memberikan pelayanan pada akhir pekan kepada masyarakat untuk memudahkan pengurusan terkait pertanahan.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sidoarjo, Nandang Agus T mengatakan, pelayanan pada akhir pekan yakni hari Sabtu dan Minggu ini, dilakukan untuk memudahkan berbagai urusan pertanahan kepada masyarakat.

"Lokasi pelayanan akhir pekan ini dilakukan di salah satu pusat perbelanjaan di Sidoarjo supaya masyarakat bisa dengan mudah mengaksesnya," katanya.

Loading...

Ia mengatakan, pelayanan ini selain untuk memudahkan pengurusan sertifikat, juga masyarakat dapat mengurus sertifikat tanah secara langsung tanpa surat kuasa/bantuan orang lain.

"Jadi kami memahami betul aktivitas masyarakat yang tidak dapat mengurus langsung pada hari kerja. Jadi di sinilah, kami mencoba mendekatkan diri dengan rakyat, sehingga dapat mengurus langsung segala keperluannya tanpa surat kuasa," katanya.

Ia mengatakan, pelayanan yang diberikan pada akhir pekan ini hanya melayani warga yang mengurus sendiri tanpa melalui orang lain/surat kuasa.

"Apabila masih memakai surat kuasa/melalui orang lain, maka pengurusannya tetap di kantor BPN supaya pelayanan yang dilakukan bisa berjalan dengan maksimal," katanya.