Brilio.net - Kalau kamu mendengar kata sniper, apa sih yang pertama terlintas di benakmu? Pasti ingatanmu bakal memutar film-film perang yang pernah kamu tonton. Dalam film tersebut sniper digambarkan sebagai seorang pria tangguh dan gagah. Wah, gimana jadinya kalau sniper itu adalah seorang gadis cantik?

Ah, tidak perlu dibayangkan! Coba saja kamu lihat gadis cantik ini. Namanya Bripda Adri Chroin Ade Oktami (22), di usianya yang masih tergolong muda ini dirinya sudah mengabdi sebagai polisi wanita yang bertugas di Satuan Brimob Polda DIY. Spesialisasinya pun tidak main-main, yakni sniper!

Parasnya yang ayu dan lembut seketika berubah ketika mengenakan seragam dinas berikut senapan laras panjang di tangannya. Dijamin tak ada lagi cowok yang berani menggodanya.

Bripda Adri lahir dari keluarga militer, tidak heran dirinya sudah tidak asing dengan senapan. Sejak kecil juga dia sudah bercita-cita untuk bergabung dengan militer Indonesia. "Walau begitu awalnya tidak mudah, saya harus bersaing dengan para calon polisi laki-laki. Karena tidak ada perlakuan istimewa terhadap yang perempuan," cerita Bripda Adri kepada brilio.net, Senin (7/9).

Dirinya bercerita sempat gagal ketika mendaftar Akpol selepas lulus SMA pada tahun 2010 namun gagal. Tidak menyerah, tahun berikutnya dia kembali mendaftar. "Alhamdulillah pas tahun 2011 saya keterima lulus Bintara," ujar gadis asli Bantul tersebut.

Loading...

Setelah lulus dirinya menempuh pendidikan selama tujuh bulan di Sespolwan Ciputat dan tiga bulan di Brimob Watukosek, Jawa Timur. Setelah lulus perempuan kelahiran 24 Oktober 1992 tersebut ditugasnkan mengabdi di Satbrimob Polda DIY.

Menjadi anggota Brimob adalah kebanggaan tersendiri baginya, menurutnya walaupun Brimob adalah bagian dari Polri namun memiliki tugas yang berbeda dari polisi pada umumnya. Tidak semua skil dan kemampuan yang dimiliki anggota Brimob dapat dilakukan oleh semua polisi.

"Brimob intensitas latihannya tinggi. Brimob juga memiliki tim-tim khusus seperti KBR (Kimia, Biologi dan Radiokatif), GEGANA, ada juga Wanteror, dan juga tim antikerusuhan," terangnya.

Kehebatan Bripda Adri tidak hanya sampai di situ saja, dirinya pernah mendapat penghargaan dari POLDA DIY sebagai polwan dengan spesialisasi sniper termuda. Sudah cantik, hebat lagi!