Brilio.net - Kamu tentu sering mendengar betapa banyak anak usia sekolah di negeri tercinta kita yang tidak bisa merasakan pendidikan. Perekonomian keluarga menjadi alasan sehingga mereka lebih mengutamakan bekerja dan memilih putus sekolah. Namun lain cerita dengan bocah kelas 4 SD di Bandung ini.

Dikabarkan pertama kali oleh akun Facebook Risa Saraswati pada 26 Mei lalu, seorang anak penjual gorengan keliling ketika mampir ke rumahnya terlihat terkantuk-kantuk. Setelah dikonfirmasi ternyata dia baru saja belajar karena esoknya akan ada ulangan di sekolah.

Berdasarkan obrolan Risa dengan sang bocah, kedua orangtuanya sudah tidak bersama lagi. Jadilah bocah ini menjajakan gorengan yang dibuat ibunya. Dia punya seorang kakak kelas 2 SMA. Namun karena kakaknya perempuan sehingga tinggal di rumah menemani ibunya. Jadilah dia yang harus berjualan sendiri malam-malam.

Ketika dihadiahi sweater oleh Risa sang anak malah berencana untuk menjualnya. "Teh, boleh dijual sweaternya?" tutur sang anak sambil makan mi instan pemberian Risa.

Ketika ditanya apakah dia tidak takut diculik karena pergi sendiri malam-malam, sang anak menjawab, "Gak papa Teh, nanti saya bilang sama tukang culiknya. Sok, culik saya! Tapi tukang culiknya harus ngasih ibu saya uang. Biar ibu gak ke Arab lagi menjadi TKI," tuturnya.

Loading...

Salut untuk perjuangannya! Menafkahi ibu dan kakaknya tanpa meninggalkan sekolah.

TRENDING NEWS TERKAIT:

Inilah asal usul kenapa huruf pada keyboard tidak urut abjad!

 HOT-HOT-HOT NEWS:

Anak SMA ini temukan cara deteksi boraks cukup pakai tusuk gigi

Hafiz, pria berwajah cantik ini menangis karena KTP-nya tersebar