Brilio.net - Bagi sebagian orang kisah ini mungkin hanya mimpi di siang bolong. Sebagian lagi akan mengatakan tak akan pernah terjadi.

Tapi, percaya atau tidak, yang dialami dua anak muda muda Austria ini benar-benar nyata. Mereka menemukan uang senilai 100.000 euro atau sekitar Rp 1,5 miliar lebih di Sungai Danube. "Sabtu pagi pukul 10.00 ada orang memanggil polisi, melaporkan ada dua anak muda di Danube," ujar juru bicara Kepolisian Wina, Austria, Patrick Maierhofer. Dari laporan itu diketahui dua anak muda tersebut tengah mengambili uang di sungai tersebut.

Beruntungnya, dua anak muda ini temukan uang Rp 1,5 miliar di sungaiUang yang ditemukan dalam proses pengeringan.

Mendapat panggilan darurat tersebut, polisi menuju sungai dan memang melihat sendiri dua anak muda sedang mengambili uang dari sungai. "Dari mana uang itu datang? Banyak kemungkinannya. Tapi kami pikir itu dari kejahatan. Normalnya nggak mungkin ada orang yang membuang 100.000 euro ke sungai," ujar Maierhofer, dikutip CNN dan BBC.

Loading...

Beruntungnya, dua anak muda ini temukan uang Rp 1,5 miliar di sungaiUang mengambang di sungai.

Polisi saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait dari mana datangnya uang tersebut. Polisi memeriksa kasus pencurian bank dalam beberapa tahun belakangan. Tetapi, tindakan tersebut memerlukan waktu.

Beruntungnya, dua anak muda ini temukan uang Rp 1,5 miliar di sungaiDikumpulkan menggunakan jaring.

Sungai Danube sendiri mengalir dari Jerman. Alirannya melewati 10 negara, termasuk Moldova dan Ukraina sebelum akhirnya menuju Laut Hitam.