Brilio.net - Belakangan para pengguna smartphone diramaikan dengan beredarnya informasi Pizza Hut gratis. "Check out - two large Pizza Hut Pizzas for free!," tulis isi pesan broadcast tersebut sembari menyertakan link alamat sebuah website.

Jika link tersebut dibuka, penerima pesan akan diarahkan ke sebuah website yang menginformasikan bahwa sedang berlangsung promosi 'dua pizza ukuran besar gratis dan bebas biaya antar'. Website ini menjelaskan pizza gratis tersebut bisa didapatkan hanya untuk order yang dilakukan via online atau telepon dengan memenangkan kupon yang diundi secara online.

Kupon undian tersebut dapat diperoleh jika pengguna smartphone menyebarkan informasi dan link melalui berbagai jejaring sosial seperti Whatsapp, Facebook, dan Twitter.

"This is your invite link. Share it with friends, colleagues and family. Every time someone clicks on your invite link you will get 1 point. Earn 15 points and you will unlock your unique Double Trouble Coupon!," (Ini adalah link ajakanmu, sebarkan ini kepada teman-temanmu dan keluargamu. Setiap orang yang meng-click link tersebut, kamu akan mendapatkan satu poin. Dapatkan 15 ponit dan kamu akan bisa membuka kode unik kupon undian) tulis website tersebut.

Namun berdasarkan penelusuran brilio.net, Rabu (21/10). Informasi broadcast dan website tersebut adalah tidak benar alias hoax. Hal ini didasarkan pada beberapa temuan dari penelusuran brilio.net berikut ini:

Loading...

Pertama, nama dan icon website yang banyak beredar bukan alamat resmi serta memiliki icon web yang berbeda dengan website resmi Pizza Hut

Beredar informasi  pizza gratis, benarkah promo tersebut?

Beredar informasi  pizza gratis, benarkah promo tersebut?

Kedua, pihak resmi Pizza Hut Indonesia saat dikonfirmasi juga mengatakan bahwa informasi yang banyak beredar melalui pesan singkat itu adalah hoax.

Beredar informasi  pizza gratis, benarkah promo tersebut?

Nah, buat kamu yang menerima pesan tersebut, sebaiknya tidak perlu disebarluaskan lagi ya.