Brilio.net - Memiliki berat badan ideal sepertinya adalah impian setiap wanita. Terlebih lagi usai melahirkan, biasanya wanita mengalami kenaikan berat badan yang drastis. Seperti yang dialami Nichola Porter (30), seorang ibu muda nyaris tidak dikenali oleh rekan-rekannya di kantor karena perubahan fisiknya yang sangat mencolok. Dia sengaja mengambil cuti kehamilan selama satu tahun dan memanfaatkan kesempatan itu untuk diet habis-habisan.

Nichola sebenarnya sudah pernah mencoba diet beberapa kali sebelumnya, namun berat badan yang ideal tidak kunjung dia dapatkan. Saat melahirkan putri pertamanya, berat badannya bahkan mencapai lebih 133 kg.

Kemudian, Nichola bertekad untuk menurunkan berat badannya sebelum kembali bekerja. Kini memiliki berat badan sekitar 76 kg. "Saya berusaha untuk menurunkan berat badan berkali-kali, termasuk untuk momen pernikahan saya, tapi saya tidak beruntung," ujarnya yang dilansir brilio.net dari Mirror, Selasa (25/8).

"Dalam beberapa bulan, saya kehilangan empat kilogram dengan mengubah diet saya dan kemudian merasa cukup percaya diri untuk mulai berolahraga," imbuh ibu muda asal Manchester, Inggris itu.

Setelah itu, Nichola memutuskan untuk kembali bekerja. Namun beberapa rekan sekantornya nyaris tak mengenali dirinya dan menganggap Nichola karyawan baru. "Padahal, saya sudah bekerja di sana selama 6 tahun!" kata dia. Nichola mengaku gembira mengetahui timbangannya ada pada angka 76 kg. Bahkan ukuran kakinya pun telah banyak menyusut. "Bahkan, suami saya bilang dia seperti memiliki istri baru," pungkasnya.

Loading...