Brilio.net - Seperti halnya transportasi lain pada umumnya, ada kelas ekonomi yang relatif lebih ekonomis dan ada pula kelas bisnis yang relatif lebih mahal. Wajar jika fasilitas pelayanan yang diberikan jauh berbeda. Begitu halnya dengan penerbangan, kelas bisnis mendapatkan kenyamanan tempat duduk yang lebih besar dibandingkan kelas ekonomi.

Sebagai contoh untuk penerbangan Business Class dari Surabaya-Jakarta atau ke manapun di Indonesia, penumpang akan mendapat seat atau tempat duduk yang lebih besar dari pada kelas ekonomi. Kelas bisnis menawarkan hanya ada 4 seat di tiap baris atau 2 seat di samping kanan dan 2 seat di kiri. Selain itu, Business Class memberikan sandaran tempat duduk lebih empuk, lebih besar serta lengkap dengan sandaran kaki yang bisa setengah ditidurkan dan tidak ketinggalan tersedia selimut dan bantalnya.

Bedanya penerbangan kelas Bisnis dan Ekonomi di Jerman dan Indonesia

Namun tidak demikian halnya dengan penerbangan Lufthansa di Jerman untuk penerbangan singkat baik dalam negeri maupun ke negara tetangga. Ada banyak pesawat yang tempat duduk Business Classnya sama seperti kelas ekonomi. Bedanya hanyalah seat yang di tengah tidak akan diduduki orang dan diberi tulisan "YOUR SPACE | IHR FREIRAUM (bahasa Jerman).

Bedanya penerbangan kelas Bisnis dan Ekonomi di Jerman dan Indonesia

Loading...