Brilio.net - Pertemanan sejati memang tidak mengenal batas. Hal tersebut ternyata juga tidak berlaku untuk manusia saja, melainkan hewan pun demikian.

Kisah pertemanan sejati ini salah satunya terjalin antara monyet dan bebek yang tumbuh dewasa bersama sehingga menjadi sepasangan hewan unik. Monyet dan bebek ini telah hidup bersama dalam waktu yang lama. Namun yang menyedihkan keduanya meninggal bersama akibat sebuah insiden. Dari laman MY Youth Animal Rights and Welfare, situs Viral for Real pada Sabtu (3/10) mengatakan pemilik kedua hewan ini pun terduduk lemas sembari menangis melihat hewan peliharaannya mati bersama.

Bebek dan monyet ini berteman sejati, keduanya hidup dan mati bersama

Awalnya monyet sedang bermain di sekitar kandangnya, nahas monyet menginjak sebuah kabel berarus lisrik yang tergeletak di tanah. Saking tingginya tegangan arus lisrik pada kabel tak berpengaman tersebut monyet tidak bisa melepaskan kakinya dan tersengat. Mendengar monyet yang berteriak kesakitan bebek pun berlari ke arah monyet bermaksud untuk menolongnya, namun nahas bebek justru ikut tersengat dan akhirnya meninggal bersama sahabat hidupnya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Bebek dan monyet ini berteman sejati, keduanya hidup dan mati bersama

Kendati ramai dibicarakan di media sosial, masih terdapat ketidaksepakatan netizen antara gambar bebek dan monyet saat masih hidup, dengan gambar angsa dan monyet saat sudah mati. "Foto pertama menunjukkan saat bebek masih hidup, namun foto kedua saat sudah mati itu angsa (bukan bebek)," kata akun @Tou Jing Yi.

Namun ada juga yang menganggap pertanyaan akun @Tou Jing bukan sebagai masalah, pasalnya jelas nampak dalam gambar lainnya bahwa keduanya mati bersama. "Tidak perlu menghakimi itu bebek atau angsa. Sudah jelas dan dapat dilihat bersama bahwa keduanya mati," timpal akun @Adelvinev Gabriel mengomentari foto tersebut.

(brl/tis)