×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Battle of Surabaya, 3 tahun produksinya kurang dari 1 jam tiket habis!

View Image

0

BRILIO » News

Battle of Surabaya, 3 tahun produksinya kurang dari 1 jam tiket habis!

Di hari pertama rilis saja tiket film B.O.S ini sudah sold out di hampir seluruh bioskop.

20 / 08 / 2015

Brilio.net - Film Battle of Surabaya mungkin menjadi salah satu film yang paling ditunggu anak negeri di 2015 ini. Bagaimana tidak, film fenomenal yang disutradarai Aryanto Yuniawan dan diproduseri oleh ketua Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) AMIKOM Yogyakarta Prof. Dr. M. Suyanto tersebut sudah sejak 2012 lalu dinanti oleh penikmat film dalam negeri.

Film yang diproduksi oleh MSV Pictures ini sendiri secara umum mengambil latar dahsyatnya pertempuran 10 November di Surabaya yang melibatkan banyak sekali tokoh-tokoh dunia. Dan sementara untuk garis besar filmnya sendiri menceritakan tokoh Musa, seorang anak tukang semir sepatu yang berusaha survive saat itu.

"Pembuaan film ini membutuhkan waktu  3 tahun karena memang digarap dengan serius, dana yang juga tak sedikit, dan digarap oleh banyak sekali animator dalam negeri. Memang sengaja seperti itu karena kami ingin membuat film dengan kelas dan kualitas Hollywood," cerita Muhammad Agus Farkhan selaku tim marketing kepada brilio.net, Kamis (20/8).

Film ini sendiri melibatkan dua artis papan atas Indonesia sebagai pengisi suaranya. Ada Maudy Ayunda sebagai tokoh Yumna dan Reza Rahardian sebagai Danu dan untuk tokoh-tokoh Jepang dan Belanda, sutradara film memilih pengisi suara yang juga berasa dari dua negara tersebut agar film ini lebih terasa nyata.

Untuk soundtracknya sendiri film ini bekerja sama dengan penyanyi cantik Angela Nazar asal Indonesia yang merupakan pemenang ketiga X Factor Belanda. Tak hanya itu, beberapa penyanyi juga ikut andil dalam soundtrack film ini di antaranya Afgan, Sherina, Pasha "Ungu", dan tentu saja Maudy Ayunda.

Loading...

Film yang resmi dirilis tanggal 20 Agustus 2015 ini terbukti sangat dinantikan masyarakat."Di hari pertama rilis saja tiket film B.O.S ini sudah sold out di hampir seluruh bioskop, terutama di Jogja. Bahkan di beberapa tempat banyak penikmat film rela antre sebelum gedung bioskop dibuka," ujar Muhammad Agus Farkhan.

Kesuksesan film ini juga tak lepas dari prestasi kelas internasionalnya. Pada 2013 dan 2014 lalu trailer film Battle of Surabaya ini berhasil meraih penghargaan sebagai "Best Foreign Animation Trailer Nomination Golden Trailer Award Hollywood 2014" dan "Winner People's Choice International Movie Trailer Festival Los Angeles 2013".







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more