Brilio.net - Semangat yang tinggi tidak hanya dimiliki oleh kaum muda saja. Bapak yang satu ini berniat mengelilingi Indonesia hanya bermodalkan sepeda onthel. Niatnya ingin melestarikan budaya bersepeda di Indonesia. Keren ya?

Pria yang diperkirakan berumur antara 40-50an ini tidak diketahui namanya. Dia hanya bermodal sepeda onthel tua, dihiasi bendera negara Indonesia merah putih dan tulisan Lampung-Jawa-Madura-Bali serta perlengkapan pribadi. Wajahnya memang tampak begitu bersemangat untuk berpetualang.

Foto ini diunggah oleh Zulfa Herata di Komunitas Jalan-Jalan Indonesia, Facebook. Zulfa mengaku bertemu dengan bapak itu pada Sabtu (9/5).

"Nah, bapak dari Lampung yang satu ini semangatnya luar biasa, katanya mau keliling Indonesia dan melestarikan budaya bersepeda. Baru saja beliau dijumpai telah sampai di Kebumen, tengah menuju wilayah Jogjakarta. Mari sobat kjji (komunitas jalan-jalan Indonesia) yang di Jogja dan daerah2 berikutnya, kalo jumpa beliau mari disemangati (kalo perlu diajak ngopi,)" tulis Zulfa seperti dikutip brilio.net, Rabu (13/5).

Bapak ini ingin taklukkan Lampung-Jawa-Madura-Bali naik onthel, joss!

Loading...

Salah satu anggota grup mengomentari status Zulfa Herata. Seseorang yang bernama Muhammad Iqbal Ciptadi menuliskan "Luar biasa, klo ketemu saya ajak makan sama foto bareng... Hehe Mantappp perjuangannya".

Kita doakan saja ya guys, semoga perjuangannya mengelilingi Indonesia dengan sepeda onthel tua bisa tercapai. Semoga bapak itu selalu diberikan kesehatan selama perjalanan. Amin.