Brilio.net - Bibit muda sepakbola Indonesia kini semakin menunjukkan kehebatannya. Di saat kondisi sepak bola Indonesia yang belum jelas ke depannya, Yussa Nugraha (14), pesepakbola muda asal Solo menunjukkan kualitasnya di luar negeri. Yussa saat ini bermain di SC Feyenoord C1 (U-15) asuhan pelatih Daniel Metselaar di Belanda.

Prestasinya bisa dibilang sangat mengesankan, pemain yang berusia paling muda di antara rekan setimnya itu mengantar SC Feyenoord C1 meraih tiket promosi ke Divisi I, menjuarai RR Cup dan menjadi finalis di KNVB Beker, keren. Sampai saat ini, Yussa dan kawan-kawan menempati posisi ketiga klasemen sementara di paruh musim. Sampai pekan ke-12 kompetisi sudah mengemas 21 poin denga catatan 6 kali menang, tiga seri, dan tiga kalah dalam 12 laga.

"Semangat! Main bola yang cantik, bersih, sportif, dan kamu akan jadi atlet hebat berkarakter," kata Gubernur Jawa Tengah kepada Yussa melalui akun twitter @ganjarpranowo, Sabtu (26/12). Ganjar juga memberikan pesan kepada Yussa untuk berlatih serius. Twit dari Gubernur Jawa Tengah tersebut langsung dibales oleh Yussa, ia mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan dari orang nomor satu di jawa Tengah tersebut.

Kesuksesan Yussa bermain di Belanda bisa menjadi spirit dan inspirasi pesepakbola muda di Indonesia. Carut marut sepakbola di Indonesia jangan sampai mempengaruhi perkembangan pesepakbola usia muda, terutama dalam pengembangan dan pembinaan ke depan. Sukses terus Yusss.

Loading...