Brilio.net - Awalnya mungkin tak terbayangkan pada sosok penumpang pesawat ini. Larry Kendrick dari Biloxi, Mississippi, Amerika Serikat (AS) mendapat sambutan istimewa seusai mendarat di Bandar Udara Internasional Hartsfield-Jackson, Atlanta, Minggu (27/12) waktu setempat atau Senin (28/12) waktu Indonesia.

Kendrick mendapat sambutan istimewa karena dinyatakan sebagai penumpang yang ke-100 juta tahun ini di bandar udara yang disebut-sebut tersibuk di dunia ini. Selain sambutan istimewa, Kendrick juga mendapat hadiah satu mobil dan hadiah lain.

"Penumpang ke-100 juta kami, Larry, baru saja menerima Nissan Altima, dua tiket berkeliling ke mana saja dengan @Delta dan hadiah sebesar USD 500 . Selamat!" kata pihak bandar udara tersebut di akun Twitternya.

Kendrick, yang terkejut, berjalan di permadani merah sementara kerumunan wartawan dan penonton memberi sambutan meriah. Ia disambut oleh Wali Kota Atlanta Kasim Reed dan para pejabat bandar udara dalam upacara yang diselenggarakan di terminal untuk merayakan tonggak sejarah tersebut.

General Manager Bandar Udara Miguel Southwell mengatakan bandar udara itu menyewa perusahaan akuntansi KPMG untuk "membantu mengabsahkan tonggak sejarah itu". "Untuk pertama kali dalam sejarah, satu bandar udara menerima 100 juta penumpang. Itu sesuatu yang hanya dapat diklaim oleh Atlanta," katanya.

Loading...

Menurut Southwell, bandar udara tersebut,yang melayani 96 juta penumpang pada 2014, mengalami peningkatan lima persen penumpang pada tahun ini.