Brilio.net - Meningkatnya kelalaian pengendara motor menggunakan helm, khususnya bagi pengendara anak-anak, membuat Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes ) Surabaya bersikap. Melalui kampanye operasi simpatik "Safe for Kids", kepolisian setempat menggelar aksi yang patut diapresiasi.

Selain mengedukasi masyarakat akan pentingnya berkendara memakai helm, aksi juga diwarnai pembagian helm gratis kepada anak-anak yang dibonceng tanpa mengenakan helm.

"Kami prihatin, karena seringnya kelalaian orangtua tidak mengenakan helm pada anaknya saat diajak naik kendaraan bermotor," ujar Kasatlantas Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi Made Agus kepada wartawan di sela operasi simpatik, Rabu (8/4).

Kampanye diikuti puluhan anak usia taman kanak-kanak (TK) berseragam polisi dan membawa poster bertuliskan "Safe for Kids". Tidak itu saja, sejumlah siswa kelas menengah pertama hingga mahasiswa juga diikutsertakan untuk mengingatkan ke pengendara jalan lebih berhati-hati dan tidak melanggar aturan lalu lintas.