Brilio.net - Zhu Chunxie, seorang ayah asal Shanghai, Tiongkok rela menjual rumah senilai Rp 4,2 miliar sekaligus perusahaannya. Hal itu dilakukan demi mengajak putri semata wayangnya, berumur 2 tahun untuk jalan-jalan keliling dunia. Uang tersebut digunakan untuk membeli mobil RV dan sebagian lagi uang saku.

Dilansir brilio.net dari shanghaiist, Senin (2/11), lelaki keturunan Korea asal Provinsi Jilin itu telah tinggal dan bekerja di Shanghai selama 10 tahun. Bertahun-tahun merintis karier, Zhu sukses mendirikan sebuah perusahaan dan memiliki rumah dengan luas 100 meter persegi.

Pertengahan tahun lalu, dia memutuskan untuk menjual perusahaan berserta rumahnya agar bisa mengajak putrinya keliling dunia. Setelah melakukan persiapan selama tiga bulan, mereka akhirnya berangkat liburan pada Agustus lalu dan berencana kembali ke Shanghai lima tahun lagi.

Zhu mengatakan alasan dirinya melakukan aksi nekat tersebut adalah hanya ingin menghabiskan waktu bersama putrinya dan menjadi sosok ayah yang sempurna. Menurutnya, orangtua saat ini terlalu sibuk untuk sekadar meluangkan waktu bermain bersama anak-anaknya.

"Di mata seorang anak, punya ayah yang selalu menemani mereka selama masa kecil adalah sesuatu yang paling penting," ujar Zhu.

Loading...

Kendati demikian, Zhu mengakui mobil RV yang dia fungsikan sebagai tempat tinggal tidak senyaman rumahnya terdahulu. Namun dia bersyukur dapat memperkaya pengalaman putri kesayangannya itu melalui perjalanan dengan mengunjungi berbagai tempat baru di penjuru dunia.