Brilio.net - Kehidupan di kampus, tidak bisa dipisahkan dari interaksi mahasiswa dengan dosennya. Namun mahasiswa yang notabenenya lebih muda, terkadang kurang menghormati dosennya. Karenanya itulah yang menjadikan salah satu kampus di Indonesia sampai perlu membuat panduan etika mengirim pesan yang baik pada dosen.

Foto tersebut pertama kali diunggah oleh Anida, yang merupakan salah seorang dosen di sebuah kampus di daerah Jakarta. Ia berharap semakin banyak mahasiswa yang mengetahui tata cara yang baik saat menghubungi dosennya.

Foto yang diunggahnya pada Selasa, (25/8), itu pun mendapat tanggapan yang positif dari netizen. Hingga saat ini, sudah 1.000 lebih yang membagikan foto tersebut.

Aturan tata cara SMS ke dosen undang keprihatinan, mahasiswa kok gitu?

Anang Yanto, salah seorang netter berkomentar positif dengan mengatakan, salut dengan niat kampus membuat membuat pengumuman semacam ini. "Kalaupun ada ketidaksempurnaan dari ketujuh poin tersebut, pastilah mahasiswa yang cerdas dan beretika dapat menyempurnakan," ujar Yanto.

Loading...

Komentar lain yang muncul dari pengumuman yang dibuat adalah keprihatinan budi pekerti mahasiswa yang merosot, sehingga, hal-hal sepele yang semestinya tak perlu diajarin malah menjadi masalah besar.

"Payah ya mahasiswa zaman sekarang, kaya gini aja musti diajarin," cetus Jasmine Edelwiss, menanggapi foto tersebut.