Brilio.net - Dunia keartisan identik dengan kehidupan yang glamour, pesta sampai larut malam, gonta ganti pasangan. Para artis juga kerap disebut hanya menjual tampangnya yang ganteng atau cantik. Nggak ada prestasi akademis sama sekali yang bisa dibanggakan. Duh!

Padahal kalau mau dilihat, sebenarnya ada banyak artis-artis muda berbakat yang selain sibuk dengan kegiatan keartisannya tapi juga tidak meninggalkan bangku pendidikannya. Bahkan mereka berhasil lulus dengan nilai mendekati sempurna serta diganjar predikat cum laude. Hebat ya? Siapa saja sih?

Berikut ini 7 artis cantik Indonesia yang berhasil merain gelar cum laude, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (12/9).

1. Tasya Kamila

Artis cantik ini lulus dengan predikat cumlaude, luar biasa!


Mantan penyanyi cilik yang wajahnya masih imut-imut walau sudah bergelar sarjana ini adalah salah satu artis cantik Indonesia yang berhasil lulus dengan predikat cum laude lho. Gadis yang saat ini berusia 23 tahun ini lulus dari Universitas Indonesia pada tahun 2014 yang lalu. Bahkan, walaupun disibukkan dengan berbagai kegiatan keartisannya, Tasya mampu menyelesaikan program studinya dengan cepat, hanya 3,5 tahun. Brilio!

2. Cinta Laura Kiehl

Artis cantik ini lulus dengan predikat cumlaude, luar biasa!


Siapa yang tidak tahu artis berdarah Jerman-Indonesia yang terkenal dengan ciri khas logat keinggris-inggrisannya ini? Kemunculan perdananya di sinetron Cinderella langsung menarik perhatian banyak orang, terutama jargon "nggak ada ojek, becek" yang jadi bahan perbincangan di dunia maya maupun nyata.

Nah, di tengah karir yang sedang berada di puncak, Cinta malah memilih untuk fokus ke pendidikannya. Diamengambil dua jurusan sekaligus di Columbia University, New York. Usaha kerja kerasnya berbuah hasil menggembirakan. Cinta lulus dengan perolehan nilai 3,9 hanya dalam waktu 3 tahun.

3. Dian Sastrowardoyo

Artis cantik ini lulus dengan predikat cumlaude, luar biasa!


Kalau ngomongin sosok Diandra Paramitha Sastrowardoyo atau yang lebih akrab dipanggil Dian Sastro itu rasanya bikin hati jadi adem deh. Serius! Apalagi kalau sambil ngelihatin wajahnya yang makin hari makin cantik itu. Totalitas mengurus anak tak perlu ditanyakan lagi. Pendidikan? Aih, kagak perlu cari pembuktian, seluruh dunia juga tahu kalau istri dari pengusaha Indragunasutowo ini berhasil menyelesaikan studi S2nya di Unviersitas Indonesia dengan mengambil Manajemen Keuangan, Fakultas Ekonomi. Dian lulus dengan predikat cum laude. Wah, istri idaman !

4. Julia Perrez

Artis cantik ini lulus dengan predikat cumlaude, luar biasa!


Siapa berani bilang kalau artis cantik dan seksi ini cuma menjual tampang dan kemolekan tubuhnya saja? Jangan main-main, wanita bernama asli Yuli Rahmawati ini akhirnya berhasil meraih gelar Sarjana Hukum setelah menempuh pendidikan di Universitas Bung Karno. Nggak berhenti sampai disitu, Julia bahkan meraih nilai A dalam sidang skripsinya. Brilio!

5. Annisa Pohan

Artis cantik ini lulus dengan predikat cumlaude, luar biasa!


Memperbincangkan wanita satu ini, tidak perlu diragukan lagi. Menantu presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono ini memang bikin bangga. Bayangin aja, Annisa berhasil menyelesaikan studi Magister Manajemen dari Unviersitas Indonesia dalam kurun waktu hanya 1,5 tahun. Nggak cuma itu, Annisa berhasil lulus dengan predikat cum laude dengan IPK 3,98.

6. Isyana Sarasvati

Artis cantik ini lulus dengan predikat cumlaude, luar biasa!


Pendatang baru yang kerap dibandingkan dengan Raisa ini memang cukup menggebrak pasar musik Indonesia dengan debut perdananya Tetap Dalam Jiwa ini. Asli, suaranya memang keren banget! Cowok-cowok pasti bakalan terbuai sama suara renyah dan permainan pianonya yang ciamik.
Tak hanya itu modal yang dimiliki Isyana, masalah pendidikan tetap jadi yang utama. Makanya nggak heran kalau Isyana berhasil lulus dengan meraih gelar cum laude dari The Royal College of Music di London. Seakan nggak cukup, Isyana Sarasvati juga mendapat penghargaan dari Peru sebagai mahasiswa paling berprestasi seAsia.

7. Donita

Artis cantik ini lulus dengan predikat cumlaude, luar biasa!


Artis cantik yang telah menikah dengan presenter, Adi Nugroho ini berhasil meraih gelar Sarjana Ilmu Komunikasi setelah menempuh pendidikan selama empat tahun lamanya di Universitas Pembangunan Jaya, Bintaro, Tangerang.


Perempuan yang pernah bermain di beberapa judul film dan FTV ini bahkan meraih indeks prestasi kumulatif 3,68 sehingga tidak heran pada akhirnya cewek yang wisuda bulan September ini diganjar dengan kelulusan berpredikat cum laude. Wow, keren ya?

Percaya kan, jadi artis itu tidak hanya modal tampang saja!