Brilio.net - Peristiwa unik terjadi di Skotlandia, di mana seekor anjing mengendarai traktor milik tuannya yang seorang petani. Peristiwa itu tidak diketahui pemiliknya karena dia sedang menggembalakan domba. Akibat peristiwa unik ini, terjadi kemacetan yang panjang di jalan tol.

Kejadian ini berawal ketika Don, nama anjing tersebut, bersandar pada kemudi traktor sehingga menyebabkan traktor berjalan, bahkan dengan kecepatan tinggi. Anjing berusia 4 tahun tersebut bahkan membawa traktor melintasi peternakan dan meluncur menabrak pagar hingga akhirnya terjun menuruni bukit ke jalan tol.

Aneh tapi nyata, anjing mengendarai traktor di jalan tol Skotlandia

Para pengemudi tentu terkejut dengan traktor yang dikendarai anjing yang mendadak muncul di jalan tol, sehingga menimbulkan kekacauan dan kemacetan panjang. Untunglah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Bahkan si anjing pun selamat tanpa luka apapun.

"Orang-orang menganggap ini lucu, padahal sebenarnya berbahaya. Saya salah karena tidak menaruh rem saat memarkirnya," ujar Tom, pemilik anjing tersebut seperti yang dilansir brilio.net dari mirror.co.uk.

Tom mengaku sempat mengejar traktor tersebut, namun karena usianya sudah cukup lanjut maka dia malah terjatuh. "Aku berpikir pagar kayu tersebut akan menghentikannya, namun ternyata traktor melaju sangat cepat dan pagar pun jebol," lanjut Tom lagi.

"Petualangan" Don tersebut terjadi pada pukul 8.15 pagi hari di daerah peternakan Kirkton, Skotlandia pada Rabu (22/4) lalu. Polisi Skotlandia butuh waktu beberapa jam untuk mengembalikan lalu lintas kembali lancar.