Brilio.net - Tanduk selama ini hanyalah dimiliki oleh hewan saja seperti rusa. Bagaimana jika ada manusia yang juga memiliki tanduk? Sungguh aneh dan tak dapat dipercaya. Meski begitu hal ini benar-benar terjadi, seorang dokter di China baru-baru ini didatangi nenek yang memiliki tanduk di kepalanya.

Dilansir dari dailymail, Jumat (28/8), seorang nenek bernama Liang Xiuzhen dari Sichuan, China dilaporkan memiliki tanduk sepanjang 12 centimeter di kepalanya. Menurut dia tanduk ini sudah tumbuh di kepalanya sejak dua tahun yang lalu.

Sekitar 8 tahun yang lalu, Nenek Liang memiliki tahi lalat di tempat tumbuhnya tanduk itu. Karena terasa gatal  keluarganya mulai mengobati Liang dengan obat herbal. Selama pengobatan tak ada gejala efek samping. Namun semenjak dua tahun lalu, tahi lalat itu seperti tumbuh terus menerus dari sebesar jari kelingking sampai membesar seperti sekarang ini.

"Sebelumnya ibuku memang tidak suka dibawa pergi ke rumah sakit karena dia berpikir tidak akan bisa balik ke rumah lagi," ujar Wang Zhaojun, anak dari Liang. "Namun setelah membesar, kami sepakat membawanya ke rumah sakit, namun tetap saja dokter tidak bisa mendiagnosa penyakit ibuku."

Meski begitu ada dokter yang mendiagnosanya sebagai penyakit tanduk kulit. Cara penyembuhannya cuma satu yakni operasi untuk mengangkat tanduk tersebut. Dokter khawatir jika tidak segera diangkat, tanduk tersebut bisa jadi menjadi kanker.

Loading...

Kejadian tumbuh tanduk di manusia bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya ada warga China juga bernama Zhang Ruifang yang memiliki tanduk di dahinya sepanjang 5 centimeter. Sementara itu nenek Liang berharap bisa segera dioperasi karena tanduk ini membuatnya terganggu. "Beberapa waktu tanduk ini seperti membuatku kesakitan dan membangunkanku dari tidur," pungkasnya.