Brilio.net - Saat ini banyak kuliner baru bermunculan dengan beragam variasi. Munculnya aneka kuliner baru tersebut secara tidak langsung membuat kuliner lawas perlahan tergusur pamornya. Hal ini yang kemudian membuat Putri Aditya, berinovasi dari salah satu jajanan jadul, yaitu ampyang.

Ampyang merupakan makanan tradisional khas Jawa. Biasanya terbuat dari campuran kacang tanah dan gula jawa ini disulap menjadi jajanan modern oleh Putri.

"Awalnya coba-coba aja sih, saya bilang ibu untuk coba inovasi bikin ampyang tapi menggunakan cokelat. Jadi kacang dicampur cokelat gitu sebagai pengganti gula jawa," cerita Putri pada brilio.net Senin (7/9).

Setelah sukses dengan produk ampyang cokelatnya itu, perempuan asal Jogja ini mencoba inovasi lain dengan menggunakan kacang mede agar rasanya lebih variatif.

"Pembuatannya mudah sih, kalau yang mede tinggal dipotong kecil-kecil terus di campur sama adonan cokelat gitu."

Loading...

Sementara untuk harga jualnya sendiri, wanita yang pada 2013 lalu didaulat sebagai Diajeng Bantul wakil 3 ini mematok Rp 35.000 untuk ampyang cokelat mede dan Rp 30.000 untuk ampyang cokelat.

Wanita 22 tahun ini memanfaatkan median sosial untuk mempromosikan dagangannya. Agar ampyang bikinannya tak hanya dinikmati konsumen Jogja saja akan tetapi juga konsumen dari luar Jogja. Kamu tertarik untuk mencoba?