Brilio.net - Mendapat warisan berupa tanah, rumah, dan uang adalah hal lumrah. Banyak orang mendapat warisan barang-barang seperti itu. Tapi bagaimana bila mendapat warisan ribuan bahkan jutaan perangko beserta uang kuno?

Apa yang kira-kira akan kamu lakukan? Mungkin pertanyaan itulah yang sempat muncul di benak gadis cantik Cut Ayu Tiara Sutari.

Gadis berdarah Aceh yang biasa dipanggil dengan nama Ayu ini mendapat warisan berharga berupa barang-barang kuno dari sang kakek.

"Ini semua awalnya koleksi kakek. Perangkonya dari seluruh dunia, juga ada uang kuno. Dari lahir saya sudah hidup dengan barang-barang kuno ini," cerita Ayu pada brilio.net, Selasa (25/8).

Gadis cantik asal Aceh ini diwarisi perangko dan uang kuno, wah!

Koleksi perangko yang diwariskan kepada Cut Ayu.

Perangko-perangko tersebut diperoleh kakek Ayu karena sang kakek memang sering bepergian ke luar negeri dan berkorespondensi dengan rekan-rekannya dari seluruh dunia. Awalnya perangko tersebut diwariskan pada ayah Ayu dan setelah sang ayah meninggal, Ayu dan ibunyalah yang merawat perangko dan uang kuno tersebut.

Koleksi perangko Ayu juga ada bermacam-macam. Mulai lokal Indonesia sampai mancanegara. Ada perangko cerita rakyat Indonesia, perangko aneka lukisan, dan lainnya. Kondisi perangkonya juga masih sangat baik meskipun sudah lama disimpan.