Brilio.net - Mal menjadi salah satu wilayah publik yang bisa diakses siapa saja, termasuk anak-anak kecil yang didampingi orangtuanya. Karenanya, sudah semestinya standar pelayanan, pegawai dan peraturan-peraturan mal disesuaikan dengan kondisi sosial budaya di mana mal didirikan. Namun kejadian yang dianggap tidak seronok tertangkap kamera dari sebuah mal di kota Ponorogo, Jawa Timur.

Slamet, salah seorang warga Ponorogo memposting sebuah foto yang memperlihatkan sekelompok atlet yang sedang bersenam di mal dengan pakaian super mini pada Minggu (22/11). Meski pakaian tersebut sudah lumrah digunakan saat senam, namun karena pelaksanaanya dilakukan di mal, kejadian tersebut menuai reaksi negatif dari para pengguna media sosial.

Aksi senam di mal ini dihujat netizen, apa yang keliru ya?

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya di mal banyak sekali anak-anak kecil yang juga menyaksikan kegiatan tersebut. Karenanya penggunaan pakaian super mini di mal ini dinilai tidak tepat. Harusnya jika ingin menggunakan pakaian yang minim seperti itu, sebaiknya dilakukan di dalam gedung tertutup saja, jangan di ruang terbuka seperti mal.

Aksi senam di mal ini dihujat netizen, apa yang keliru ya?

Akun Edy Iswahyudi, yang juga warga Ponorogo sangat menyesalkan kejadian seperti ini. Menurutnya, panitia penyelenggaralah yang sudah keterlaluan. "Panitia dan pengelola mal harus ditegur. Jangan sampai ada lagi kegiatan yang berpakaian seperti itu di depan umum. Ini sudah keterlaluan," kata Edy mengomentari.

"Kasihan Ponorogo sebagai Kota Santri. Kok ditabukan dengan kejadian seperti ini," imbuh akun Cixom Pon.

Nah, kalo menurut kamu bagaiamana?