Brilio.net - Jerman mempertanyakan sikap Arab Saudi yang menawarkan bantuan untuk membangun 200 masjid bagi para pengungsi Suriah. Sebab, ketimbang menawarkan bantuan, Saudi seharusnya menampung beberapa pengungsi untuk tinggal di negara mereka.

Raja Arab Saudi berencana ikut mendanai program konstruksi bagi para imigran di Jerman. Salah satu upaya tersebut adalah menawarkan bantuan pembangunan 200 masjid untuk kebutuhan spiritual para pengungsi.

Namun rencana itu mendapatkan sorotan tajam dari sejumlah politisi Jerman. Andrea Scheuer, Sekjen Partai CSU memandang sinis upaya itu. "Ini bukanlah persaudaraan antar muslim yang sesungguhnya. Di manakah solidaritas bangsa Arab?" sindir Scheuer yang dilansir brilio.net dari daily mail, Senin (21/9).

Alih-alih melakukan hal itu, Arab Saudi seharusnya membantu untuk menampung sejumlah pengungsi dari Suriah. "Jerman tidak butuh bantuan untuk membangun 200 masjid tapi dalam bentuk solidaritas bagi para pengungsi," ucap Stephan Mayer, anggota parlemen dari Partai CSU.

Tawaran tersebut datang setelah Pemerintah Jerman memutuskan untuk mengizinkan para pengungsi yang diperkirakan mencapai 800.000 orang asal Suriah masuk ke negara mereka. Jerman sendiri rencananya akan menggelontorkan dana USD 6,6 miliar untuk kebutuhan para pengungsi.

Loading...