Brilio.net - Cerita sukses dari para penguasa di bidang teknologi pastinya menjadi hal yang menarik untuk dipelajari, khususnya untuk kamu penggila teknologi modern. Namun tiap kisah sukses pastinya tidak jauh dari perjuangan yang cukup tangguh. Tahukah kamu bahwa tidak sedikit dari para penguasa di bidang teknologi tersebut ternyata menderita disleksia atau gangguan dalam perkembangan baca tulis yang dialami oleh seseorang.

Berikut adalah delapan penguasa sukses di bidang teknologi yang juga merupakan penderita disleksia.


1. Steve Jobs

Siapa yang menyangka bahwa founder dan juga mantan COO dari Apple ini ternyata merupakan orang dengan disleksia. Steve Jobs memang termasuk penderita disleksia yang cukup sukses dengan kekayaan mencapai $10.2 triliun pada tahun 2011. selain itu sepanjang karirnya Jobs tidak sama sekali menunjukkan adanya gannguan untuk membaca dan juga tidak mengalami masalah dalam hal public speaking.

2. Richard Branson

Mungkin tidak banyak orang mengetahui bahwa ternyata seorang Richard Branson yang merupakan founder dari Virgin Group menderita disleksia. Branson yang selalu gagal dalam sekolah dan juga mendapat nilai rendah saat tes IQ ternyata memiliki harta kekayaan sebesar $4.8 triliun hanya dengan mengelola Virin Group yang telah di rintisnya sejak tahun 1970.

3. John Chambers

CEO dari Cisco, John Chambers, ternyata juga tidak luput dari yang namanya disleksia. Chambers mengakui bahwa disleksia ini sangat mempengaruhi rasa kepercayaan dirinya bahkan sampai sekarang. Namun CEO yang memiliki kekayaan mencapai $1 triliun ini juga mengaku bahwa hal itu justru membuatnya berusaha untuk berpikir dengan cepat.

4. Bill Hewlett

Bill Hewlett yang merupakan cofounder dari HP (Hewlett-Packard) ini ternyata juga seorang penderita disleksia. Hewlett yang prestasi akademisnya tidak begitu cemerlang ini ternyata memiliki total kekayaan sebesar $9 triliun pada tahun 2001 karena ide cemerlangnya memunculkan HP bersama dengan rekannya, yaitu David Packard.

5. Kevin O'Leary

Penderita disleksia sukses lainnya adalah Kevin O'Leary yang merupakan founder dari O'leary financial group dan juga founder dari Softkey sebuah software pendidikan. Dyslexia tidak membuat O'Leary putus asa, dia malah mampu mendirikan perusahaan pengembang software pendidikan dan juga menjadi tokoh yang penting dalam salah satu acara TV populer 'Shark Tank'.

6. Craig McCaw

Craig McCaw, salah seorang penderita disleksia yang merupakan founder dari McCaw Cellular dan juga Clearwire Corporation yang kekayaannya mencapai $1.85 triliun. Meskipun mengalami disleksia, McCaw tetap berjuang dalam karirnya sampai akhirnya menjadi sukses seperti saat ini. “Memang ada orang yang dikalahkan oleh disleksia, namun banyak juga orang yang berusaha lebih kuat karenanya,” ucap McCaw.

7. Ted Turner

Siapa yang tidak mengenal sosok Ted Turner yang merupakan founder dari Turner Broadcasting System termasuk didalamnya CNN dan juga TNT. Pria yang harta kekayaannya mencapai $2,2 triliun ini mengaku tidak pernah malu saat diminta untuk menceritakan pengalamannya hidup dengan disleksia.

8. Alan Meckler

Ketua sekaligus Ceo dari Meckler Media dan juga Mediabistro.com ini mengaku telah berjuang cukup keras untuk mengatasi disleksia jauh sebelum dia bisa sukses seperti sekarang. Meckler yang merupakan salah satu pencetus bisnis publishing ini memiliki kekayaan sebesar $400 triliun meskipun sampai sekarang dia juga mengalami kesulitan untuk membaca sebuah permasalahan.