×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Rahasia biar kamu selalu pede dan sukses dalam karirmu

View Image

0

BRILIO » News

7 Rahasia biar kamu selalu pede dan sukses dalam karirmu

Tanpa percaya diri, kamu tidak akan pernah meghasilkan hasil yang besar yang kamu inginkan. Ya nggak?

27 / 03 / 2015

Brilio.net - Memiliki kepercayaan diri yang tinggi adalaah salah satu syarat penting untuk menggapai sukses yang optimal. Tanpa percaya diri, kamu tidak akan pernah meghasilkan hasil yang besar yang kamu inginkan. Ya nggak?

Nah, berikut adalah 7 rahasia bagaimana orang-orang besar bisa membangun percaya diri yang kuat dan akhirnya sukses, seperti dihimpun brilio.net dari lifehack.org, Jumat (27/3):

1. Mempercayai diri sendiri

Orang-orang sukses selalu mempercayai diri mereka sendiri. Mereka percaya mampu melakukan dan membuktikannya. Ketika terjadi sesuatu yang di luar dugaan, mereka selalu percaya bisa mengatasinya.

Kamu perlu menghujamkan mindset ini: Kamu adalah spesial, dan hanya ada satu dirimu di dunia ini. Kamu punya kekuatan unik untuk menciptakan sukses yang kamu idamkan. Kamu akan mendapat kepercayaan diri dari diri sendiri dan ini penting bagimu untuk menentukan masa depanmu seperti apa daripada menimbang-nimbang dirimu cocoknya ke mana.

Loading...

2. Berpakaian layaknya professional

Orang-orang besar selalu mengenakan pakaian yang rapi karena sadar bahwa kesan pertama memberi dampak yang besar yang akan memberikan 'kemenangan'.

Ketika kamu berpakaian layaknya profesional, kamu akan merasa lebih percaya diri. Kamu akan merasa orang-orang terkesan padamu dan mau mendengar perkataanmu. Kamu akan mendapat kekuatan perhatian ketika berbicara.

3. Selalu memberi

Orang-orang kaya dan sukses suka berderma dan membantu sesama karena mereka percaya kalau mereka kaya dan sebagai bentuk kesyukuran atas apa yang telah dimiliki.

Ketika kamu berderma untuk sosial, kamu merasa punya uang yang lebih dari cukup. Ketika itulah kamu percaya diri untuk berbagi.

Itulah kenapa berderma sosial bisa meningkatkan percaya dirimu. Ketika kamu memberi, kamu tahu sedang membuat dunia menjadi tempat yang lebih nyaman lagi. Kamu tidak harus mendonasikan uang, sebuah kebaikan kecil bisa lebih mencerahkan harimu dan membuatmu lebih baik.

4. Memiliki barang-barang mewah sendiri

Ini mungkin sedikit kontradiktif dengan apa yang kamu pelajari selama ini. Salah satu jalan orang-orang sukses meningkatkan rasa percaya diri adalah dengan membeli barang-barang mewah seperti mobil, jam tangan, dan rumah mewah. Ini bukan untuk dipamerkan, tapi untuk memuaskan kebutuhan diri dan menyatakan bahwa mereka berhak mendapatkan itu.

Bukan hal buruk bagimu memiliki 'mainan' mahal, sebab kamu pantas mendapatkannya. Kamu akan merasa istimewa dan memiliki rasa puas atas pencapaianmu.

5. 'Menipu' diri sendiri

Orang-orang beralih dari kemelaratan ke kaya raya berasal dari 'menipu'. Ketika masih miskin, mereka menganggap diri mereka kaya sampai benar-benar menjadi kaya. Pikiran tidak bisa membedakan mana yang nyata dan yang palsu. Selama kamu memprogramkan, pikiran akan mengikuti dan percaya bahwa kamu akan mendapatkannya.

Berbicaralah dengan lancar, berjalan dengan gagah, duduk tegap, dan berbuat layaknya orang sukses. Maka kamu akan menjadi seperti yang kamu inginkan.

6. Memberi pujian pada orang lain

Pujian adalah suatu pemberian yang gratis dan tidak perlu menunggu orang lain melakukan suatu hal sempurna unutuk memuji mereka. Coba pikirkan, ketika di kantor dan yang pertama kali kamu dapatkan adalah pujian dari rekan kerjamu tentang pakaian atau gaya rambut barumu, apa yang kamu rasakan?

Ketika kamu memuji orang lain, kamu merasa membesarkan dirimu sendiri, kamu cenderung melihat sisi positif dibanding sisi negatif. Itulah yang membuatmu lebih baik karena kamu akan merasakan hal yang sama di lingkunganmu.

Mulai sekarang, cobalah untuk memberi pujian pada orang lain. Dengan catatan itu benar-benar dari hatimu dan bukan kepalsuan.

7. Selalu melakukan persiapan

Orang-orang besar membuat diri mereka sukses karena melakukan persiapan untuk yang akan mereka jalani dan berani menatap ketakutan. Mereka merencanakan masa depan mereka, membayangkan bagaimana mereka menjalani hari mereka dan bagaimana mendapat untung besar esok hari.

Mereka memvisualisasikan bagaimana hidup mereka akan terjadi dan bagaimana kehidupan yang mereka inginkan. Mereka selalu siap untuk hal-hal tersebut. Itulah mengapa mereka selalu percaya diri dengan apa yang mereka lakukan, karena mereka siap dengan segalanya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more