×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tanda seseorang suka memanipulasi demi keuntungan pribadi

View Image

0

BRILIO » News

5 Tanda seseorang suka memanipulasi demi keuntungan pribadi

Apakah kamu termasuk jenis orang ini?

06 / 10 / 2015

Brilio.net - Beberapa orang selalu mencari cara memanfaatkan orang lain demi kepentingan pribadi. Orang-orang ini akan memanipulasi sesuatu atau situasi yang melibatkan kamu demi mencapai keinginan mereka. Nah, bagaimana tanda-tanda orang yang suka melakukan penyelewengan sesuatu ini?

Dilansir brilio.net dari Power of Positivity, Senin (5/10), berikut lima tanda seseorang suka memanipulasi demi keuntungan pribadi.

1. Memiliki sejarah memanipulasi orang lain

Untuk mengenali seseorang suka memanipulasi atau tidak, coba deh cek track record-nya selama ini. Apakah dia pernah berurusan dengan orang lain terkait kebohongan? Apakah punya sikap negatif yang mengganggu banyak orang selama ini? Selain itu, orang seperti ini sukanya individualis dan menyombongkan diri tentang kemampuan mereka.

2. Bergerak "cepat"

Loading...

Manipulator biasanya menjalin hubungan yang cepat, melalui bicara yang super manis. Soalnya, mereka berusaha banget untuk mendapatkan kepercayaan dan menjalin hubungan dengan kamu dalam waktu yang sudah mereka tentukan, bagaimanapun caranya. Nah, ketika kamu sudah sangat percaya sama mereka, waktunya mereka memainkan emosimu.

Cara paling sederhana untuk mengetahui manipulator atau tidak adalah reaksinya pada sesuatu yang tidak berjalan sesuai yang mereka kehendaki. Kalau orang tersebut menunjukkan kekhawatiran berlebihan, maka jelas dia seorang manipulator. Manipulator selalu berjuang bagaimana caranya segala hal yang dia lakukan berjalan pada jalurnya, dan mereka memegang kontrol atas segala kondisi. Jadi, semisal ada teman yang bereaksi keras atau kasar saat tak setuju dengan pendapatmu dan terkesan aneh bin mengada-ada, coba deh waspada kembali, siapa tahu dia "musuh dalam selimut".

3. Bermain dengan emosimu

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, manipulator cerdik banget memainkan perasaan kamu. Mereka bisa membuaimu sampai kamu jatuh hati banget, lantas mereka memanfaatkan keadaanmu untuk kepentingan mereka. Bisa disebut, manipulator ini orang yang licik!

4. Mereka tidak sabaran

Mungkin semua setuju dengan pernyataan bahwa setiap orang punya batasan kesabaran. Tapi kalau sedikit-sedikit marah dan memburu-buru sesuatu alias tidak sabarnya berlebihan, bisa jadi orang tersebut seorang manipulator. Pasalnya, dia sudah "terlatih" sejak awal menjadi pribadi yang tak sabaran. Sehingga sebisa mungkin dia memanipulasi situasi supaya memenuhi kemauannya atau memberikan dia posisi aman dan nyaman. Ke depannya, dia akan menjadi manipulator kala kondisi mendesak.

Kalau kamu berhadapan dengan orang yang tak sabaran alias yang suka meledak padahal dalam kondisi "menderita" sesaat saja, sebaiknya kamu tetap harus bersikap sopan. Dia butuh penyeimbang yaitu kamu yang lebih sabar. Sehingga dia juga bisa lebih bisa mengendalikan diri dan mengurangi kebiasaan memanipulasi sesuatu.

5. Kamu akan jadi pihak yang selalu "keliru"

Iya, manipulator akan berupaya dengan banyak cara untuk menjatuhkanmu demi kepentingan mereka. Bahkan ketika kamu tak melakukan kesalahan pun, bisa jadi mereka mengada-ada kamu berbuat kesalahan. Dengan begitu, posisi mereka akan aman dan nyaman, dan peluang meraih ambisinya semakin terbuka lebar.

Hmmm...memang terdengar licik ya, guys. Kamu harus berhati-hari dengan mereka, ya. Pastikan juga kamu bukan pribadi yang suka mengelabuhi orang lain, lho!







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more