Brilio.net - Kematian merupakan hal yang pasti menghampiri semua orang dan sampai saat ini juga tidak ada seorang pun yang tahu kapan hal tersebut akan datang pada kita.

Namun, tahukah kamu ternyata ada sebuah data statistik yang menunjukkan pada kita tentang beberapa cara yang paling umum bagaimana seseorang akan meninggal.

Data tersebut pastinya telah dikumpulkan dari berbagai macam sumber, tiga diantaranya dari National Center for Health Statistics, National Safety Council, dan juga World Health Organization (WHO). Dan berikut akan kami informasikan data statistik mengenai 5 cara yang paling umum bagaimana seseorang akan meninggal dilansir dari list25.com.

1. Penyakit jantung, kanker, dan stroke

Loading...

5 Penyebab terbesar orang meninggal berdasar statistik!

 

Tiga jenis penyakit tersebut merupakan penyebab terbanyak seseorang kehilangan nyawanya. Hampir semua ahli kesehatan setuju bahwa penyakit jantung dapat dengan cepat memicu kematian 1 dari 5 manusia. Sedangkan 13% populasi penduduk dunia meninggal karena kanker (1 dari 7 manusia). Dan 1 dari 23 orang juga dapat meninggal karena penyakit stroke.

2. Kecelakaan

Data menyebutkan bahwa kurang lebih ada 30 juta kali kunjungan UGD dan ICU oleh para korban kecelakaan setiap tahunnya, dan ada sekitar 100.000 orang yang meninggal karenanya (1 dari 36 orang meninggal karena kecelakaan).

3. Bunuh diri

5 Penyebab terbesar orang meninggal berdasar statistik!

Berdasarkan data, setiap 40 detik ada seseorang yang meninggal akibah bunuh diri. Bahkan setiap tahunya ada sekitar 1 juta nyawa harus melayang karena bunuh diri (1 dari 121 orang meninggal karena bunuh diri).

4. Terjatuh

5 Penyebab terbesar orang meninggal berdasar statistik!

Percaya atau tidak ternyata 1 dari 246 orang di dunia meninggal hanya karena mereka terjatuh, entah dari tangga maupun tempat lain yang letaknya lebih tinggi. Dan mayoritas korbannya adalah mereka yang sudah berumur.

5. Bencana alam

Menurut data, 1 dari 3.357 nyawa melayang karena bencana alam seperti halnya banjir, gempa, tsunami, dan lainnya. Untuk penjabarannya, ada 1 dari 30.000 orang yang meninggal akibat banjir, 1 dari 131.890 orang meninggal karena gempa bumi, dan 1 dari 500.000 orang meninggal karena terjadinya tsunami.