Brilio.net - Pada 16 Oktober 1998, Film Kuch Kuch Hota Hai dirilis di India dan Inggris. tak berselang lama, sukses besar diraih film garapan sutradara Karan Johar  yang di bintangi Shah Rukh Khan sebagai Rahul, Kajol sebagai Anjali dan bintang pendatang baru Rani Mukherjee sebagai Tina serta penampilan spesial Salman Khan.

Film ini sukses secara komersil dan merupakan film terbaik kala itu. Banyak penghargaan yang didapat, serta merupakan film Hindi pertama yang masuk 10 besar film berpendapatan terbanyak di Inggris. Hebatnya lagi, di Afrika Selatan penjualan tiket untuk film ini mengalahkan film paling fenomenal saat itu Titanic.

Nah, kerennya lagi film yang dikemas dengan drama percintaan ini bisa menjadi referensi buat kamu, banyak kisah yang bisa diambil pelajaran dari Kuch Kuch Hota Hai. Biar kamu nggak penasaran, berikut brilio.net rangkum pesan hidup dalam Film Kuch Kuch Hota Hai, Rabu (6/1):

1. Cinta ternyata bisa berawal dari sebuah persahabatan

Menurut Rahul bahwa cinta adalah persahabatan. Maka jika nggak ada persahabatan maka sebenarnya cinta tak ada artinya.

"Jika dia tidak bisa menjadi sahabatku maka aku tidak bisa mencintainya karena tanpa persahabatan tidak ada cinta di sana," ujar Rahul.

2. Cinta butuh perjuangan

Perjuangan Anjali mendapatkan cinta sejatinya patut ditiru. Ketika Rahul, Anjali dan Tina mengisi acara di sekolah, saat itu Anjali menyadari dia menyukai Rahul. Namun, kala itu Rahul asik bercengkrama bersama Tina. Suatu hari Anjali berdandan dan ingin terlihat seperti Tina, ia mengubah segala caranya berpakaian, tapi yang terjadi seluruh kampus menertawakannya karena nggak Anjali banget.

3. Cinta segitiga, semua bisa terjadi atas nama cinta

Suatu malam mereka bertiga melihat bintang jatuh dan mulai berdoa. Berdoa sesuatu yang diinginkan oleh hati, Tina Ingin Rahul, Rahul Ingin Tina, Anjali ingin Rahul. Cerita cinta segitiga ini menjadi drama yang menyentuh hati pada tahun 1998 saat film ini booming.

4. Siap patah hati

"I love you Anjali, itu yang ingin aku katakan pada Tina, apa menurutmu Tina akan menerima aku?" ujar Rahul kepada Anjali.

Yup, rasa cinta dalam hati Anjali kepada Rahul tak terbalas. Ia merasakan patah hati yang sangat karena Rahul mencintai sahabatnya sendiri.

5. Bila jodoh, akhirnya bersanding

Meski harus terpisah selama delapan tahun lamanya. Anjali akhirnya bertemu dengan Rahul dan anaknya yang juga bernama Anjali.

"Nak, ayahmu sekarang sendiri namun dia tidak pernah mengatakan apa-apa, dia butuh teman dan dia butuh cinta teman dan cinta itulah Anjali. Bawa kembali Anjali dalam kehidupan ayahmu, kembalikan cinta pertama Anjali, mereka diciptakan untuk bersama dan itu betul dan ini adalah impianku. Tolong wujudkan keinginan Ibu."

Sebuah petikan surat Tina sebelum meninggal kepada anaknya yang diberi nama Anjali. Akhirnya Rahul dan Anjali bertemu, kamu pasti tahu endingnya seperti apa kan?